Oknum PTT Puskesmas Setabu Tewas Minum Racun


Minum Racun

D (28) seorang oknum pegawai tidak tetap (PTT) di Puskesmas Setabu, Kecamatan Sebatik Barat harus meregang nyawa setelah menenggak racun rumput asal Malaysia. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Selasa (17/12/20/13) sore. Tak ada informasi yang jelas mengenai alasan D melakukan aksi nekat dimaksud.

‎​Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Dokter Haji Andi Akhmad membenarkan meninggalnya D karena menenggak racun. Namun ia juga belum bisa memastikan alasan yang menyebabkan D memilih mengakhiri hidupnya dengan cara tragis seperti itu.

“Kalau mau tahu persis kronologis kejadiannya, bisa tanya Kepala Puskesmas Setabu. Saya tidak tahu kronologisnya bagaimana? Tetapi memang saya dapat kabar Selasa sore dia meninggal di Rumah Sakit Umum Tarakan. Sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Nunukan. Tetapi kronologis kejadiannya saya tidak tahu,” ujarnya, Rabu (18/12/2013).

Andi Akhmad merasa prihatin dengan kematian D, yang sudah sekitar tiga tahun bertugas di Puskesmas Setabu.

“Dia itu kan petugas khusus dari Kementerian Kesehatan. Dia diangkat, ditempatkan di Puskesmas Setabu. Dia orang Nunukan juga, asli dari Sebatik, kita usulkan ke pusat, kemudian dia ditugaskan di situ,” ujarnya.

Kabar meninggalnya D, tentu bagi Andi Akhmad menjadi kabar yang tidak mengenakkan. “Karena dia meminum racun,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya akan mengadakan pembinaan kepada pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan Nunukan.

“Supaya kalau ada persoalan jangan berfikir pendeklah. Mari didiskusikan, dipecahkan bersama. Kalau memang berat untuk anda, ngomonglah ke pimpinannya. Jangan mengambil jalan pintas demikian. Ini kan kurang enaklah istilahnya. Kita harapkan begitu saja,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. “Karena masih baru kawin juga itu anak. Anaknya masih kecil. Kita harap istrinya bisa tabah, demikian juga keluarganya tidak timbul curiga macam-macam. Yah kita berdoa, mudah-mudahan bisa diterima di sisi Allah,” ujarnya.

Sumber: kaltim.tribunnews.com – 18 Desember 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s