Pemerintahan


1. JUMLAH KECAMATAN, DESA/KELURAHAN
Dalam rangka meningkatkan kapasitas Pemerintah Daerah untuk memberdayakan masyarakat melalui upaya pelayanan masyarakat secara lebih efektif, efisien dan berkeadilan, diperlukan penataan kembali administrasi dan manajemen pemerintahan yang bertumpu kepada nilai-nilai dan paradigma baru.

Sejalan dengan tuntutan tersebut Kabupaten Nunukan pada Tahun 2012 terdiri dari 15 Kecamatan, 8 kelurahan, serta 232 Desa. Administrasi pemerintahan mengalami perkembangan, hal ini bisa dilihat dari bertambahnya wilayah administrasi pemerintahan dari tahun ke tahun.

2. APARATUR PEMERINTAHAN DAERAH
Dari data aparatur negara (pegawai negeri sipil/PNS) yang  ada di Kabupaten Nunukan pada tahun 2012 terdapat sebanyak 4.085 orang meliputi PNS golongan I sebanyak 161 orang, PNS golongan ll sebanyak 1.702 orang, PNS golongan III sebanyak 1.782 orang dan PNS golongan IV sebanyak 440 orang. Jika dilihat dari jumlah pejabat struktural, maka pada tahun 2012 jumlah PNS eselon II sebanyak 33 orang, eselon III sebanyak 161 orang, serta eselon IV 393 orang.

Semua aparatur negara (PNS) tadi tersebar dalam 5 organisasi daerah, 3 asisten, 14 dinas, 5 kantor, 15 kecamatan, 8 kelurahan, 1 rumah sakit umum daerah, 8 badan serta 13 UPT dinas.
Statistik PNS Nunukan.

Grafik banyaknya PNS menurut golongan 2010 – 2012

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s