Polres, Kodim dan DPRD Nunukan Aksi Sosial di Panti Asuhan


Kapolres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan, Kepala Staf Kodim 0911 Nunukan Mayor Inf Kadir dan anggota DPRD Nunukan Agustinus melakukan aksi sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Fransisco Yashinta, di Sungai Sembilang, Kecamatan Nunukan Selatan.

Dengan didampingi sejumlah perwira Polres Nunukan, rombongan menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok kepada penghuni panti.

Kasubag Humas Polres Nunukan Ipda M Karyadi mengatakan, pelaksanaan aksi sosial dimaksud merupakan perintah dari Mabes Polri dan Polda Kaltim.

“Sasarannya kepada tempat-tempat panti asuhan, kemudian yang sudah dijadwalkan Panti Asuhan dan Kesusteran di Jalan Sungai Sembilang,” ujarnya.

Panti Asuhan dimaksud menampung anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang orang tuanya bekerja di Malaysia. Mereka berjumlah 45 orang terdiri dari 30 perempuan dan 15 sisanya laki-laki.

“Bahkan ada yang bapaknya sampai sekarang belum pernah ketemu dengan pengurus,” ujarnya.

Selain mendapatkan bantuan sembako, para penghuni dimaksud juga mendapatkan santunan uang. Usai mendapatkan bantuan, mereka dibawa berkeliling kota dengan menumpang bus milik Polres Nunukan.

“Mereka dibawa keluar kota untuk menyenangkan hati mereka. Kemudian masuk ke toko, dibelanjakan pakaian. Ini untuk memberikan semangat kepada mereka, walaupun tidak ada orang tuanya dia diberikan semangat untuk sekolah,” ujarnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s