Ini Para Juara Lomba Pembacaan Puisi Kepahlawanan


puisi

Finalis Lomba Pembacaan Puisi Kepahlawanan II Tahun 2013, Senin (23/12/2013) malam usai menerima trofi dan uang pembinaan di depan Tugu Dwi Kora Nunukan.

Setelah lebih sebulan melalui proses audisi, penyisihan hingga karantina, 18 Finalis Lomba Pembacaan Puisi Kepahlawanan II tahun 2013, akhirnya bisa mengukur prestasi masing-masing pada final yang digelar di Tugu Dwi Kora Nunukan.

Meskipun tampil di tempat terbuka dibawah guyuran hujan, para peserta dari Kategori SD/MI, Kategori SMP/MTs dan Kategori SMA/MA/SMK tetap bersemangat menunjukkan kemampuan maksimal masing-masing membacakan puisi dihadapan para juri dan ratusan warga yang ikut menyaksikan final tersebut.

Di pelataran tugu perjuangan konfrontasi Indonesia-Malaysia, para peserta berupaya memikat hati para juri masing-masing Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Nunukan Ilham Zain, Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Nunukan Kaharuddin Tokkong dan Hikmah Zain dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan.

Sebelumnya 18 finalis ini harus menyingkirkan 180 peserta lainnya. Pada Kategori SMA/MA/SMK, enam finalis ini harus menyisihkan 29 peserta lainnya pada audisi, Minggu (1/12/2013) untuk menempati posisi 15 besar. Setelah itu, pada penyisihan yang digelar Sabtu (7/12/2013), keenamnya akhirnya berhasil menyisihkan 9 peserta lainnya.

Sementara itu pada Kategori SMP/MTs keenam finalis ini harus menyisihkan 85 peserta lainnya pada audisi, Minggu (24/11/2013) untuk menempati posisi 30 besar. Setelah itu, pada penyisihan yang digelar 2-4 Desember, keenamnya akhirnya berhasil menyisihkan 24 peserta lainnya.

Sedangkan finalis dari Kategori SD/MI harus menyisihkan 78 peserta lainnya pada audisi, Minggu (17/11/2013) untuk menempati posisi 30 besar. Setelah itu, pada penyisihan yang digelar 25-27 Nopember, keenamnya akhirnya berhasil menyisihkan 24 peserta lainnya.

Malam final, hasil keputusan juripun diluar dugaan. Mereka yang semula diprediksi bakal menjadi pemenang utama pada lomba tersebut, justru terpental kebawah.

Atas prestasi yang diraih itu, kepada juara pertama mendapatkan uang pembinaan senilai Rp2.000.000, selanjutnya Rp1.500.000 untuk juara kedua, Rp1.000.000 untuk juara ketiga, Rp750.000 untuk juara Harapan I, Rp500.000 untuk juara Harapan II dan Rp250.000 untuk juara Harapan III dari setiap kategori SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Selain itu pemenang juga berhak mendapatkan trofi dan piagam.

Berikut hasil final lomba garapan Surat Kabar Harian Tribun Kaltim dan Radio Swara Tribun Indonesia (STI) 101.4 FM serta didukung Bank Kaltim Cabang Nunukan dan Dinas Pekerjaan Umum Nunukan itu.

KATEGORI SD/MI

-Juara I Dian Meirzha A (SD 003 Nunukan)

-Juara II Dominikus Tobi Mara (SD 002 Nunukan)

-Juara III Rahmani Rusman (SD 003 Nunukan Selatan)

-Juara Harapan I Rizky Amalia Choirunisa (SD Islam Terpadu Ibnu Sina)

-Juara Harapan II Kartini (SD 004 Nunukan)

-Juara Harapan III Siti Nurdiana (SD 007 Nunukan)

KATEGORI SMP/MTs

-Juara I Megawati Putri (SMP 1 Nunukan)

-Juara II Bucinka Ismu Nanda (SMP 1 Nunukan Selatan)

-Juara III Isabela Nurhalifah (SMP 2 Nunukan)

-Juara Harapan I Andi Sri Devi (SMP 1 Nunukan)

-Juara Harapan II Oktagita Prisanti (SMP 3 Nunukan)

-Juara Harapan III Eva (SMP 3 Nunukan)

KATEGORI SMA/MA/SMK

-Juara I Siti Faridha (SMA 1 Nunukan)

-Juara II Andri Pratama (SMA 1 Nunukan)

-Juara III Marlisa (SMA 1 Nunukan)

-Juara Harapan I Andi Eva Rosdiana Azwar (SMK 1 Nunukan)

-Juara Harapan II Erika (SMA 1 Nunukan Selatan )

-Juara Harapan III Siti Hardiyanti (SMK 1 Nunukan)

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Selasa, 24 Desember 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s