Kaltara Sumbang Rp 211 Juta untuk Korban Kebakaran di Nunukan


kaltaraPenjabat Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Senin (3/2/2014) menyerahkan bantuan uang tunai dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara kepada korban kebakaran di Jalan Hasanuddin, RT 09, Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan.

Bantuan Rp 200 juta dari Pemprov Kaltara dan Rp11.009.000 dari gabungan PKK dan Darma Wanita Pemprov Kaltara diserahkan kepada korban melalui Bupati Nunukan Basri. Tak hanya bantuan dari Pemprov Kaltara, Pemkab Nunukan juga menyerahkan bantuan uang Rp 15 Juta kepada setiap pemilik rumah yang terbakar.

Bantuan dari Pemkab Nunukan disalurkan Camat Nunukan  Umboro Hadisusino. Bantuan kepada para korban juga mengalir dari Bank BPD Kaltim Cabang Nunukan berupa peralatan sekolah senilai Rp 3 juta.

Usai memimpin Rapat Kerja Penanggulangan Bencana Kabupaten Nunukan di Posko Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Sungai Bolong di Terminal Pasar Sentral Inhutani, Irianto memberikan pengarahan kepada korban kebakaran. Setelah menyerahkan bantuan, rombongan Penjabat Gubernur Kalimantan Utara meninjau lokasi kebakaran.

Irianto mengatakan, Pemprov Kaltara akan mendukung pembangunan kembali pemukiman warga korban kebakaran. Jumlah bantuan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Tetapi intinya kita meminta bantuan kepada Kementerian Sosial mendukung pendanaan melalui APBN.  Kalau APBD Kaltara mungkin jumlahnya tidak banyak tetapi dilakukan seiringan atau kolaborasi. Jadi ada APBD kabupaten, kemudian APBD Provinsi 2015 yah,  atau di perubahan 2014. Karena diketahui kan Provinsi Kaltara  sumber dananya ini sebagian dari hibah kabupaten,” ujarnya  (*) (kaltim.tribunnews 030214)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s