Asmah Gani Calon Bupati Nunukan dari Partai Golkar


Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani, Rabu (19/3/2014) saat menyampaikan orasi pada rapat umum Partai Golongan Karya di Lapangan Tanah Merah, Kecamatan Nunukan.

Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani, Rabu (19/3/2014) saat menyampaikan orasi pada rapat umum Partai Golongan Karya di Lapangan Tanah Merah, Kecamatan Nunukan.

Partai Golongan Karya akan mencalonkan Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani sebagai Calon Bupati Nunukan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2016 mendatang. Asalkan, partai tersebut bisa mendapatkan suara hingga 30 persen pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

“Inilah Ibu Hajjah Asmah Gani, Calon Kepala Daerah tahun 2016 dari Partai Golongan Karya,” kata Haji Ngatidjan Ahmadi, Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Nunukan, Rabu (19/3/2014) sore dihadapan ribuan massa yang menghadiri rapat umum di Lapangan Tanah, Kecamatan Nunukan.

Ngaditjan memastikan, pencalonan itu bisa dilaksanakan jika Partai Golongan Karya mendapatkan suara 30 persen di seluruh Kabupaten Nunukan pada Pemilihan Umum tahun ini.

Saat menyampaikan orasi politik, Asmah Gani menjelaskan, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2011 lalu, ia ditempatkan pada posisi sebagai Calon Wakil Bupati, karena suara Partai Golongan Karya pada Pemilihan Umum Legislatif 2009 tidak mencapai 30 persen.

“Kursi Partai Golkar hanya tiga di DPRD,” katanya.

Dengan kondisi seperti itu, Partai Golongan Karya mesti berkoalisi dengan partai lainnya untuk mencapai 30 persen seperti dipersyaratkan dalam aturan.

Dengan posisi sebagai Wakil Bupati Nunukan, ia tidak bisa mengambil kebijakan selain hanya memberikan masukan.

“Kalau rakyat mempercayakan saya memimpin, Insya Allah tahun 2016 Ibu Asmah siap menjadi orang nomor satu. Dengan catatan, masyarakat harus memilih caleg caleg Partai Golkar,” ujarnya.

Ia berharap, Partai Golongan Karya mendapatkan kursi yang maksimal pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

“Saya berharap Dapil I, 11 orang kalau perlu menang semua. Dapil II, 6 orang kalau perlu semuanya jadi anggota Dewan. Dapil III, 8 orang kalau bisa semuanya terpilih,” ujarnya.

Asmah mengatakan, dia tidak memberikan janji namun Insya Allah akan memperjuangkan rakyat Nunukan. Dengan kekuasaan, ia tidak pernah berfikir menjadi orang kaya.

“Ibu Asmah bukan orang kaya tetapi lahir dan mati juga di Nunukan. Kalau Ibu Asmah mau kaya, dari zaman saya Camat sudah kaya. Tapi sudah tua seperti ini, apalah gunanya menjadi kaya? Yang kita perlu perjuangkan generasi muda yang ada di Kabuaten Nunukan,” katanya.

Pada kesempatan itu Asmah mengatakan, Partai Golkar yang sudah berusia 50 tahun, meskipun terkena ‘angin topan’, namun tetap bisa eksis hingga saat ini.

“Partai Golkar kadernya punya pendidikan. Mulai dari pusat sampai daerah Partai Golkar maju. Saya bangga, hari ini masyarakat masih mempercayakan Partai Golkar,” katanya.

Rapat umum Partai Golongan Karya di Daerah Pemilihan I (Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan) menghadirkan juru kampanye nasional Mahyuddin yang merupakan anggota DPR RI dan juru kampanye Kalimantan Timur yang juga anggota DPRD Kalimantan TImur Haji Arsyad Thalib. (kaltim.tribunnews.com 19032014)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s