Dahlan minta ASDP ambil alih pengelolaan Pelabuhan Nunukan


Dahlan Iskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT. Angkutan Sungai Danau Pelabuhan (ASDP) mengambil alih pengelolaan pelabuhan Nunukan di Kalimantan Utara. Ini perlu dilakukan untuk memaksimalkan peran pelabuhan tersebut.

PT. ASDP diminta segera membuat surat permintaan pengelolaan transportasi di pelabuhan tersebut. Termasuk penyediaan kapal fery.

“Kalau mengambil alih nanti tersinggung, BUMN berminat mengelola pelabuhan di perbatasan Malaysia, Tawao, supaya kami bisa membangun terminal Fery tidak kalah dengan yang di Malaysia,” ujar Dahlan usai Rapim di Kantor Bahana PUI, Jakarta, Kamis (20/3).

Dahlan mempercayakan pengelolaan Pelabuhan Nunukan pada ASDP bukan tanpa alasan. Dahlan yakin pelabuhan perbatasan RI-Malaysia itu lebih terjamin pengelolaannya, mulai dari sektor kebersihan, keamanan, hingga modernisasi terminal.

“Sehingga nanti orang dari Malaysia tiba di Nunukan, mereka bisa menyebut Indonesia sudah berkembang,” jelasnya.

Sebelumnya, mantan Dirut PLN ini juga mengaku berkeinginan bahwa proyek Nunukan-Tawao bisa diambil alih BUMN. Terlebih daerah itu gerbang masuk dari Malaysia ke Indonesia.

“Kalau gitu dibangun oleh BUMN. Kita bangun seperti terminal di Singapura. Nanti Merak juga begitu, laut kita bangun,” tambahnya. (merdeka.com 20032014)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s