Tim Taekwondo Nunukan Sumbang Medali bagi Kaltara


Pelatihan Kontingen Kabupaaten Nunukan Yudi Chandra

Pelatihan Kontingen Kabupaaten Nunukan Yudi Chandra

Dua atlet asal Kabupaten Nunukan berhasil menyumbangkan masing-masing 1 medali emas dan 1 medali perunggu bagi kontingen Provinsi Kalimantan Utara pada ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo yang berlangsung 1-4 Mei di Gymnasium Universitas Pendiikan Indonesia (UPI) Bandung-Jawa Barat,

Kejurnas yang dibuka Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia, Marciano Norman diikuti sekitar 600 taekwondoin dari seluruh Indonesia, termasuk 6 atlet Pelatnas Asian Games yang mengikuti TC di Korea.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan Farid Amiruddin mengatakan, Adistika Indah Fauza sukses meraih medali emas pada nomor Kyorugi kelas U-45 kilogram putri. Pada babak final, Adistika sukses menumbangkan atlet pelatnas asal Jawa Tengah dengan skor akhir 16-2.

Sementara 1 medali perunggu disumbangkan Ilham Ramadhan yang turun berlaga pada nomor kyorugi kelas U-55 kilogram putra. Hampir mirip dengan Adistika, Ilham sempat bertarung ketat dengan atlet pelatnas asal Jawa Barat Nabil Faqih pada partai semifinal.

“Adistika dan Ilham memang menjadi andalan Nunukan pada beberapa kejuaraan bergengsi yang diikutinya. Baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya. Terakhir keduanya meraih medali emas pada kejuaraan Internasional “MOK’S BALI CHAMPIONSHIP”  Januari 2014 lalu.

Pelatih Taekwondo Nunukan Yudi Chandra menyambut gembira prestasi yang ditorehkan kedua atlet binaannya itu. Pria yang juga sekaligus sebagai Ketua  Binpres Pengprov Taekwondo Kalimantan Utara tersebut menyatakan, prestasi ini menjadi salah satu barometer kesiapan atlet-atlet Taekwondo Kaltara khususnya dari Kabupaten Nunukan menyongsong even PON 2016 di Jawa Barat.

“Akan kita evaluasi hasil Kejurnas ini, untuk lebih meningkatkan kesiapan kita menghadapi PON 2016 di Jabar mendatang,” ujar Yudi yang mendampingi kedua atletnya bertanding. Saat ini, kata dia, atlet Kalimantan Utara sudah selevel dengan atlet-atlet nasional yang digembleng di pelatnas.

“Tinggal pemantapan mental  saja. Kita masih punya waktu yang cukup untuk lebih mengintensifkan kesiapan atlet-atlet kita yang ada di Kaltara,” ujarnya.

Salah satu pengurus dan pemerhati olahraga Taekwondo di Nunukan, Umboro Hadisuseno mengatakan, hasil ini merupakan bukti nyata keberhasilan pembinaan Taekwondo di Nunukan dibawah komando pembinaan pelatih Yudi Chandra.

“Kami jajaran pengurus dan pemerhati di Nunukan tentu merasa sangat bangga atas prestasi atlet-atlet kita,” kata Camat Nunukan ini, “Moga ke depan makin banyak atlet-atlet Nunukan yang mengharumkan nama Nunukan, Kaltara bahkan nama bangsa dan Negara di kancah internasional,” ujarnya. (kaltim.tribunnews.com 050514)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s