Di Nunukan, Tim Sukses Jokowi-JK Kumpulkan Sumbangan


jokowi2Puluhan Tim Sukses Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla, Minggu (8/6/2014) sore melakukan aksi simpatik di alun-alun kota Nunukan.  

Selain membagi-bagikan brosur dan sekuntum bunga kepada warga yang melintas, para tim sukses tersebut juga mengumpulkan sumbangan untuk membantu biaya kampanye pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura dan PKPI.

Dengan menggunakan beberapa kotak kardus yang ditempeli gambar pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla ini,  mereka menyodorkannya kepada pengendara kendaraan roda dua ataupun roda empat. Simpatipun mengalir terhadap aksi yang dilakukan tersebut. Mulai dari uang pecahan Rp1.000 hingga pecahan Rp100.000 dimasukkan warga ke dalam kotak tersebut.
Saat melakukan aksi simpatik dimaksud, pendukung Jokowi-JK mengenakan seragam kotak-kotak. Adapula yang mengenakan atribut partai masing-masing.
Di tengah aksi itu, secara bergantian perwakilan partai dengan menggunakan pengeras suara, berorasi mengajak warga untuk memilih Jokowi-JK pada bulan depan.
Adapula kain putih sepanjang 100 meter yang dibentangkan untuk memberikan kesempatan kepada warga di Pulau Nunukan menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-JK, dengan membubuhkan tanda tangan menggunakan spidol beraneka warna.
Personel Polres Nunukan dari berbagai kesatuan yang dipantau langsung Wakapolres Nunukan Kompol Alim ikut mengamankan aksi simpatik yang digelar tersebut.
Sekretaris Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Kabupaten Nunukan Tito Nur Hayatno mengatakan dana yang terkumpul dalam aksi itu akan dikirimkan ke Rekening Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Penggalangan dana ini kita lakukan sebagai wujud gerakan anti korupsi,” ujarnya.
Ia mengatakan, aksi simpatik ini dilakukan secara spontan, karena sebelumnya Tim Sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla belum dideklarasikan di Kabupaten Nunukan.“Kami diinstruksikan untuk bergerak duluan. Tetapi bukan mencuri star kampanye. Kita mengadakan aksi dukungan calon Presiden kita Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan melibatkan semua struktur lintas partai dibantu dengan relawan non partai,” ujarnya.
Pihaknya optimistis, pada Pemilihan Presiden ini Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa menang di Kabupaten Nunukan.  “Kita sudah menerjunkan tim survei melalui lintas partai koalisi di Dapil I, Dapil II dan Dapil III, kami optimistis mencapai 70 persen untuk Jokowi-JK,” ujarnya.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Nunukan Achmad Soleh juga optimistis pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla bisa menang di Kabupaten Nunukan. “Insya Allah bisa meraih 65 persen sampai 70 persen,” ujarnya.
Pihaknya sesuai dengan instruksi dari DPP PKB, akan semaksimal mungkin mengumpulkan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Terutama dari warga Jawa untuk Jokowi kemudian dari Sulawesi untuk JK. Dan Insya Allah masyarakat dari Sulawesi, mayoritas mendukung Jokowi-JK,” ujarnya. (kaltim.tribunnews.com 08062014)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s