‘1 Klik Dobel Hepinya’ Wujudkan Nunukan Melek Internet


Berniaga.com bekerjasama dengan Intel Indonesia dan Dompet Dhuafa menyelenggarakan program "1 klik Dobel Hepinya" (foto: Jose/Okezone)

Berniaga.com bekerjasama dengan Intel Indonesia dan Dompet Dhuafa menyelenggarakan program “1 klik Dobel Hepinya” (foto: Jose/Okezone)

JAKARTA – Berniaga.com  bekerjasama dengan Intel Indonesia dan Dompet Dhuafa menyelenggarakan program “1 klik Dobel Hepinya”. Program ini akan dilangsungkan selama satu bulan mulai 1 hingga 31 Juli 2014.

Reynazran Royono, Deputi General Manager Berniaga.com menjelaskan bahwa ini adalah program  donasi dimana berniaga.com akan mendonasikan sekira Rp5 ribu dari setiap pemasangan iklan yang tayang di berniaga.com.

“Program ini murni dilakukan oleh Berniaga.com, uang Rp5 ribu yang diambil murni saldo dari Berniaga bukan dari pengguna yang memasang iklan,” imbuh Reynazran.

Dari program ini diharapkan berniaga mampu mengumpulkan dana mencapai satu miliar yang akan disalurkan melalui Sekolah Guru Indonesia.

Sementara Dompet Dhuafa dan Intel lebih mengambil peran pada pelaksana pelatihan untuk guru dan masyarakat kepada 100 pelajar, guru, dan masyarakat di wilayah Nunukan, Kalimantan Utara.

“Nunukan sendiri dipilih karena dia merupakan daerah yg paling ujung Indonesia dan akses pendidikannya sedikit,” kata Deva Rachman, Corporate Affairs Director Intel Indonesia dalam acara konferensi pers “1Klik Dobel Hepinya” di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Deva mengatakan Intel akan memberikan modul-modul pelatihan teknologi informasi bagi pelajar dan masyarakat dalam rangka program mendukung program tersebut.

Iuaran yang dharapkan, tambah Deva, adalah baik guru, pelajar maupun masyarakat mampu menggunakan teknologi infomasi dengan baik.

“Minimal mengerti cara mengoperasikan komputer, aplikasi di dalamnya, maupun internet dan lain-lain,” ucap Deva

Menurut Deva, kemampuan TIK amat diperlukan oleh masyarakat terutama angkatan kerja dalam menunjang masyarakat ekonomi Asean 2015.

“Berdasarkan data dari Kemenkominfo, Indonesia masih memerlukan lebih dari 60 juta orang melek digital,” tandas Deva. Pada program ini Intel memberikan dua modul yakni, Intel Teach dan Intel Easy Step.

Kemudian Dompet Dhuafa akan lebih memposisikan diri sebagai penyalur hasil donasi dari Program ini. Karena lembaga nirlaba itu telah memiliki infrastruktur dan pengalaman yang memadai dalam hal tersebut.

Jahidin Zey, Marketing Komunikasi Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa mengatakan, pemberian beasiswa akan difokuskan di 5 Kecamatan di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, yakni meliputi Kecamatan Sebatik Induk, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Sei Menggaris, Kecamatan Tulim Onsoi dan Kecamatan Sebuku. (techno.okezone.com 170714)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s