Kemendagri Minta Semua Ponton PLBL Diganti


20140814-ponton-angkutan-regionalDeputi Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan Kementerian Dalam Negeri RI Susetyo meminta semua ponton di Dermaga Pos Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Hie Djung segera diganti.

Dari tiga ponton, satu diantaranya sudah tenggelam sementara dua lainnya dinilai sudah tidak layak digunakan. Hal itu disampaikan usai meninjau langsung ponton di Dermaga PLBL Liem Hie Djung.

“Yah harus dibangun, diganti baru. Tidak mungkin itu diperbaiki, tidak mungkin. Ganti baru, bangun baru,” ujarnya.

Ia mengatakan satu ponton sudah tenggelam sementara dua ponton lainnya tinggal menunggu tenggelam. “Pokoknya semuanya itu harus diganti, tidak mungkin tidak. Harus diganti kalau saya,” kata Susetyo.

Untuk penggantian ponton, selain menggunakan dana dari pusat, tentu diharapkan pula keterlibatan Pemerintah Kabupaten Nunukan. “Apalagi terkait perbatasan bukan hanya pusat saja. Bupati juga ikut ada. Kita nanti dari pusat bisa bantulah. Bentuknya bisa dekon, TP. Tetapi namanya perbatasan bukan hanya pusat saja,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika Pemkab Nunukan memberikan kontribusi terkait perbaikan ponton dimaksud, tentu persoalan itu akan cepat selesai.

Usai meninjau Dermaga PLBL Liem Hie Djung, Susetyo yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nunukan Petrus Kanisius menemui Bupati Nunukan Basri, di ruang kerjanya.

Usai melakukan pertemuan, ia kemudian bertolak ke Pulau Sebatik untuk melihat langsung kondisi perbatasan Republik Indonesia-Malaysia. (kaltim.tribunews 13082014)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s