Nardi – Karel Pastikan Berpasangan di Pemilukada Nunukan


20140919-nardi-karel-webKetua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nunukan, Nardi Azis memastikan berpasangan dengan Karel Sompoton, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Nunukan 2016 mendatang.

Kedua politisi PBB yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Nunukan itu, mengaku maju pada bursa Pemilukada Nunukan karena banyaknya desakan dari masyarakat.

Dukungan masyarakat juga terlihat dari survei lapangan yang dilakukan belakangan ini.

Namun untuk bisa maju, keduanya harus mendapatkan dukungan dari partai lain. Mengingat PBB hanya memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan, dibutuhkan minimal tambahan dua kursi lagi.

“Pengurus PBB melakukan pendekatan ke partai lain. Semoga bisa menjalin silaturahmi, pendekatan, sehingga kita bisa menyamakan persepsi, menyamakan visi dan misi membangun Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

Selain itu pada Pemilu Gubernur Kalimantan Utara 2015, PBB juga ingin mengambil peran dengan mendorong Bupati Bulungan Budiman Arifin berpasangan dengan mantan Bupati Nunukan Haji Abdul Hafid Achmad.

“Antara nomor 1 dan nomor 2 tergantung mereka berdua,” ujar Nardi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Nunukan itu beralasan, saat menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Nunukan diera pemerintahan Bupati Hafid, Budiman bisa mengelola anggaran untuk membangun Kabupaten Nunukan meskipun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sangat kecil.

“Keduanya Sekda dan Bupati saat itu mampu membangun Kabupaten Nunukan menjadi luar biasa dengan anggaran yang kecil,” ujarnya.

Belajar dari pengalaman inipula, Nardi yakin keduanya mampu membangun Provinsi Kalimantan Utara, yang saat ini memiliki APBD sangat kecil.

“Kami yakin keduanya juga bisa membangun Kaltara dengan anggaran yang kecil,” ujarnya.

Dia berharap, keduanya merespon positif keinginan kader dan pengurus PBB di wilayah Kalimantan Utara, sehingga kelak bisa menahkodai Kalimantan Utara.

Untuk mengusung keduanya, jumlah kursi di DPRD Kalimantan Utara dinilai sudah lebih dari cukup. Dukungan berasal dari PBB, Partai Hati Nurani Rakyat tempat Hafid bernaung dan Partai Demokrat yang diketuai Budiman.

Saat ini PBB menjadi motor untuk ‘mengawinkan’ keduanya. Nardi mengaku telah melakukan pendekatan personal dengan Hafid. Calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nunukan inipun memberikan respon yang positif.

“Beliau seorang politikus, beliau politikus sejati, tidak ada masalah. Tetapi beliau meminta kepada PBB untuk benar-benar memastikan, apakah ini murni respon dari masyarakat atau hanya kemauan segelintir Pengurus PBB? Kami yakin dukungan teman-teman luar biasa,” ujarnya.

Direncanakan dalam waktu beberapa hari kedepan, Nardi akan mengutus Sekretaris DPC PBB Kabupaten Nunukan, Syamsul Bahri untuk menemui Budiman Arifin di Tanjung Selor, guna menyampaikan pernyataan sikap dari sejumlah DPC di Kalimantan Utara yang telah menyampaikan dukungan.

“Kami belum pernah melakukan komunikasi dengan Pak Budiman. Makanya satu dua hari ini saya akan mengirimkan sekretaris untuk menemui langsung beliau. Saya yakin Pak Budiman dan Pak Hafid pasangan serasi dan Pak Budiman Insya Allah  mau maju berdua,” ujarnya.

Sumber: tribunnews.com 18 September 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s