Ratusan rumah dan kios di Nunukan hangus terbakar


20141123-kebakaran yamaker 02Peristiwa kebakaran menghanguskan ratusan rumah dan kios di Pasar Yamaker di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang terjadi sejak pukul 17.30 waktu setempat.

Lokasi kebakaran (Pasar Yamaker) masuk wilayah RT 03 dan RT 026 Kelurahan Nunukan Barat, informasi penyebab kebakaran berawal dari seorang anak dari warga yang menjadi korban lupa mematikan kompornya usai membakar ikan.

Diperkirakan jumlah rumah termasuk kios pakaian yang hangus terbakar sebanyak 500 buah dengan kerugian yang mencapai puluhan miliar karena tidak ada yang sempat menyelamatkan barang-barangnya.

Pasar Yamaker yang letaknya berada di atas laut tersebut sangat mudah terbakar karena terbuat dari kayu dan sulit dilakukan pemadaman akibat jalanan masuk ke lokasi sangat sempit ditambah kerumunan warga yang menyaksikan menyulitkan petugas pemadam kebakaran mengerahkan kendaraan dengan cepat.

Api dengan cepat melalap rumah dan kios di pasar itu karena semuanya terbuat dari kayu ditambah tabung gas yang meledak serta adanya tangki penampungan bahan bakar minyak (BBM) di dalam pasar tersebut.

Sebanyak tujuh unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Nunukan dikerahkan untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran dibantu dari kendaraan pemadam kebakaran dari TNI AD dan TNI AL setempat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s