Syafaruddin Talib: Pendidikan di Nunukan Masih Payah


20141226-Syafar-ThalibSyafaruddin Talib selaku Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara merasa Prihatin melihat dunia pendidikan di daerah perbatasan seperti Kecamatan Krayan dan Kecamatan Lumbis.

“Saat saya meninjau beberapa lokasi di perbatasan, saya masih menemukan ada sekolah hanya 3 orang guru bersama kepala, dibantu seorang guru bantu honor. Sementara yang honor itu hanya mendapatkan gaji dari dana BOS,” cerita Syafaruddin kepada BERITAKALTARA.com.

Lantaran itu ia meminta perhatian pemerintah. “Dunia pendidikan di perbatasan masih minim tidak saja pendidiknya sangat kurang, tetapi sarana dan prasarana juga tidak memadai. Apalagi tahun 2015 anggaran untuk Dinas Pendidikan dipangkas sebesar 55 persen, bagaimana mau membangun dan menambah ruangan kelas belajar,” ujar Syafaruddin Talib.

Sesuai dengan Amanat UU tentang pendidikan, menurutnya, terlihat belum memenuhi harapan bersama. Padahal kita sudah sepakat bahwa pendidikan adalah dasar kehidupan, sementara prakteknya dari pemeritah belum terpenuhi.

“Saya meminta kepada Bupati Nunukan kalau memungkinkan perjalanan dinas para SKPD dikurangi. Kedua kegiatan SKPD dikurangi, utamakan Skala prioritas. Sehingga pembangunan Gerbang Emas betul- betul dirasakan Oleh seluruh elemen masyarakat. Kita harus sepakat baik itu eksekutif dan legislatif mengutamakan masalah pendidikan kita ini. Karena Nunukan sangat jauh ketertinggalan dibandingkan dengan kabupaten lain. Saya optimis kalau pemerintah mempertahankan anggaran pendidikan,” ujarnya.

Sumber: beritakaltara.com 22 Desember 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s