Maju Jalur Independen, Staf Khusus Menhut Siapkan Rp 50.000 per Orang


Dukungan KTP untuk calon independen

Dukungan KTP untuk calon independen

Mashur bin Mohd Alias memastikan maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Nunukan melalui jalur perseorangan atau independen pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan, Desember mendatang.

Penggalangan dukungan berupa pernyataan dan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) sudah dilakukan untuk mempersiapkan pendaftarannya sebagai balon bupati.

“Dibutuhkan cuma sekitar 20.000 dukungan. Sederhana saja,” ujarnya, Selasa (24/3/2015) saat memberikan keterangan pers di Nunukan.

Pria domisili Jakarta yang pernah menghabiskan masa kecil di Pulau Nunukan ini mengungkapkan, dia menyiapkan tali asih senilai Rp 50.000 kepada setiap warga yang bersedia memberikan dukungan kepadanya melalui jalur perseorangan.

Kan sekarang masih boleh bertali asih kepada masyarakat. Uang yang mau saya kasih kepada partai, lebih baik saya kasih kepada masyarakat. Orang sekarang lagi susah kok, beli beras susah. Mendingan itu saya kasih, daripada kasih ke partai,” ujar Staf Khusus Menteri Kehutanan ini.

Selain diberikan tali asih, pemilih yang memberikan dukungan diberikan pengganti fotokopi senilai Rp 5.000. Tak hanya kepada warga yang memberikan dukungan, koordinator yang ditugaskan mengumpulkan KTP diberikan tali asih senilai Rp 500.000.

“Kalau berprestasi dia akan dapat motor,” katanya.

Mashur mengatakan, maju sebagai balon bupati melalui jalur perseorangan tidak akan mengurangi kadar sebagai calon.

“Kalau persyaratan dipenuhi kan tidak masalah? Nah cuma memang (ada yang bilang) kerja berat di depan. Tidaklah. Karena kumpul KTP, ini baru empat hari sudah terkumpul 8.000 di Sebatik. Ini baru main-main,” ujarnya.

Sumber: kaltim.tribunnews.com – 24 Maret 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s