Maju Perseorangan, Mashur Gandeng Mantan Camat Krayan Selatan


Mashur Bin Mohd Alias (kanan kemaja cokelat) salam komando dengan Selutan Tadem.

Mashur Bin Mohd Alias (kanan kemaja cokelat) salam komando dengan Selutan Tadem.

Bakal calon bupati Nunukan, Mashur Bin Mohd Alias memastikan menggandeng mantan Camat Krayan Selatan, Selutan Tadem sebagai bakal calon wakil bupati Nunukan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan, Desember mendatang.

Deklarasi pasangan ini dilakukan di markas pemenangan Mashur, Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Nunukan. Ratusan warga hadir pada acara deklarasi pasangan tersebut, Minggu (7/6/2015) sore.

Pasangan ini akan maju memperebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati Nunukan melalui jalur perseorangan.

Kepada wartawan usai deklarasi, Mashur menyebutkan, kepastian berpasangan dengan Selutan Tadem merupakan hasil rekomendasi Tim 11 yang dibentuk tokoh adat Dayak Lundayeh dan Tim 9 bentukan tim pemenangan Mashur.

“Hasil kesepakatannya, kita berdua bersama-sama. Kalau kita mau melihat, ini mungkin petunjuk Tuhan. Saya tidak pernah pernah ketemu, tidak mengenal lebih akrab. Berarti ini tidak ada kolusi dan nepotisme, karena tidak ada yang direncanakan,” ujar Staf Khusus Menteri Kehutanan ini.

Dia yakin, Tim 11 dan Tim 9 digerakkan Tuhan. “Semoga petunjuk Tuhan mengubah Nunukan menjadi lebih baik. Agar masyarakat sejahtera, bermartabat dan masyarakat mendapatkan

pelayanan berkualitas dan gratis,” ujarnya.
Selutan Tadem mengaku telah berkomitmen dengan Mashur untuk melakukan perubahan di Kabupaten Nunukan. “Kami ingin lebih baik dari yang lalu,” katanya.

Selutan sejak awal mengaku jatuh hati pada Mashur. “Ini atas keyakinan saya mau berpasangan dengan beliau. Saya melihat beliau bertanggungjawab dengan ucapannya. Saya mendengar kebaikannya bukan dari dia, tetapi dari orang lain,” ujarnya.

Karena kesadaran sendiri untuk berpasangan dengan Mashur inilah, Selutan mengaku mau digandeng bukan karena sekedar mematuhi rekomendasi Tim 11 yang dibentuk warga di Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan.

“Ini proses Tuhan. Karena sebelumnya juga saya belum pernah bertemu Pak Mashur,” ujarnya.

Selutan mengaku berbahagia bisa berpasangan dengan Mashur. Dia mengaku menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nunukan versi Bali dan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nunukan versi Ancol, Jakarta.

“Karena ditunjuk sebagai PLT, tidak mungkin saya mencalonkan ke Golkar. Karena aturan partai, PLT tidak boleh mencalonkan. Inilah jalan Tuhan mempertemukan saya dengan Haji Mashur,” ujarnya.

Mashur mengatakan, pasangan ini akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan melalui jalur perseorangan pada pekan depan “Sekitar tanggal 14-15. Kami berdua menunggu perintah tim.,” ujarnya.

Pasangan ini mengaku telah mengantongi 27.000 dukungan masyarakat sehingga sudah melebihi persyaratan yang mewajibkan dukungan minimal 16.800

Sumber: kaltim.tribunnews.com – 7 Juni 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s