Bupati Petahana Berpasangan dengan Pendeta Yefta Berto


20150610-pilkada-langsungBupati Nunukan Basri, akan berpasangan dengan anggota DPRD Kalimantan Utara, Pendeta Yefta Berto pada Pemilihan Umum Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan, Desember mendatang.

Basri memilih Yefta Berto dari tiga nama yang diusulkan Tim 11 bentukan Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL).

“Yang jelas mengerucut ke Pak Yefta yang berpasangan dengan Pak Basri,” ujar Yosef Murang, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Nunukan, Rabu (10/6/2015).

Yosef mengatakan, Tim 11 PDL, Selasa (9/6/2015) sekitar pukul 17.00 menyerahkan nama Yefta kepada Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Danni Iskandar, selaku Ketua Tim Pemenangan Basri.

“Kemarin diserahkan kepada Pak Ketua. Yang hadir Ketua Fraksi Partai Demokrat,” ujarnya.

Yosef mengatakan, Tim 11 PDL membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon Wakil Bupati Nunukan.

Dari pendaftaran dimaksud, ada tiga nama yang mendaftar. “Jadi ada tiga yang mendaftar. Dari itu ditawarkan kesetiap calon termausk Pak Basri. Dari antara itu sepakat pasangan dengan Pak Yefta. Jadi itu nanti kan kita proses, dari tiga sudah satu,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari tiga nama dimaksud, Tim 11 PDL merekomendasikan Yefta Berto. Namun dia menegaskan, finalisasi nama dimaksud akan diputuskan dalam pleno Tim 11 PDL setelah berkoordinasi dengan Ketua PDL Pusat yang diketuai Bupati Malinau Yansen TP.

“Nanti tim akan finalkan di Persekutuan Dayak Lundayeh. Kemarin kan deklarasi juga, sebenarnya itu sama disampaikan. Tetapi kemarin itu langsung ditembak. Padahal itu belum diplenokan,” ujarnya.

Sumber : kaltim.tribunnews.com – 10 Juni 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s