Jokowi Ingin Bangun Jalan Lingkar di Nunukan


Presiden Jokowi meninjau pos pengawas perbatasan di Nunukan

Presiden Jokowi meninjau pos pengawas perbatasan di Nunukan

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdjianto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berkomitmen membangun wilayah perbatasan Indonesia seperti Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Hal itu akan direalisasikan dalam lima tahun masa jabatan Jokowi.

“Bapak Presiden (Joko Widodo) sangat komitmen membangun wilayah perbatasan sebagai bagian dari program Nawacita. Yakni membangun Indonesia dari pinggir dan beranda NKRI,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sejumlah sarana dan prasarana akan dibangun di wilayah perbatasan di Pulau Sebatik, Nunukan. Sebelum pembangunan dimulai, Jokowi sudah meminta sejumlah menteri untuk menyerap aspirasi warga setempat guna memperlancar pembangunan.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun di sana di antaranya adalah pasar, sekolah, dan asrama. Bahkan bakal ada proyek pembangunan jalan lingkar serta pengadaan kapal penyeberangan ke Malaysia.

Sebelumnya, Jokowi sudah langsung meninjau kawasan perbatasan di Kalimantan. Bahkan ia menaiki pos jaga di sana. Ia menilai pos jaga sudah harus dibenahi (news.okezone.com – 15062015)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s