PKS dan Hanura Resmi Usung Laura-Faridil di Pilbup Nunukan


20150710-Laura-faridil-webDua partai politik masing-masing Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM dan Ir H Faridil Murad SE MT sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nunukan 2015-2020.

DPP PKS melalui Surat Keputusan DPP Partai Keadilan Sejahtera, Nomor 113/SKEP/DPP-PKS/1436 tertanggal 14 Ramadhan 1436 H/1 Juli 2014 menyebutkan, PKS menetapkan Asmin Laura sebagai Calon Bupati Nunukan, Kalimantan Utara dan Faridil Murad sebagai Calon Wakil Bupati Nunukan.

Surat keputusan dimaksud ditandatangani Presiden PKS Muhammad Anis Matta dan Sekretaris Jenderal Muhamad Taufik Ridho.

Hal yang sama juga dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. Melalui SK tertanggal 29 Juni 2015 yang ditandatangani Ketua Umum Dr Wiranto dan Sekretaris Jenderal Dr Berliana Kartakusuma, diputuskan mengesahkan Asmin Laura Hafid sebagai Calon Bupati Nunukan dan Faridil sebagai Calon Wakil Bupati Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara periode 2015-2020

Dalam SK itu diperintahkan pula agar DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan untuk melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan bagi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nunukan.

“Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan wajib untuk mendaftarkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang telah disahkan oleh DPP Partai Hanura ke KPU Kabupaten Nunukan,” bunyi SK tersebut.

Dengan dukungan kedua partai itu, pasangan Laura- Faridil telah memiliki kursi yang cukup untuk didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan. Partai Hanura dan PKS masing-masing memiliki tiga kursi, lebih dari syarat minimal lima kursi DPRD Kabupaten Nunukan untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nunukan.

Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan, Abdullah Tangsi membenarkan, kedua partai tersebut telah memberikan dukungan resmi kepada pasangan Laura- Faridil.

“Harapan dari Ibu Laura, ada dua partai lagi yang bergabung,” ujarnya, Kamis (2/7/2015) sore.

Abdullah enggan menjelaskan lebih rinci persoalan dukungan dimaksud. “Rencana nanti akan ada keterangan resmi yang langsung disampaikan Ibu Laura,” ujarnya.

Sumber: kaltim.tribunnews.com 2 Juli 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s