PDI Perjuangan Resmi Usung Laura-Faridil di Pilkada Nunukan?


20150714-LAURA-FARIDIL1-WEBGagal mendapatkan koalisi partai pengusung, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dikabarkan mencabut surat tugas kepada Nardi Azis sebagai Calon Bupati Nunukan 2016-2021.

PDI Perjuangan lantas mengeluarkan rekomendasi kepada Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM dan Ir H Faridil Murad SE MT sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nunukan.

“Selamat lah utk PDIP, Atas rekomd nya ke pasangan yg ADIL,” kata Nardi Azis melalui status facebooknya, merujuk akronim Laura-Faridil.

Nardi hanya diusung Partai Bulang Bintang (PBB) yang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan. Sementara PDIP hanya memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan. Untuk bisa diusung pada Pemilihan Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah Kabupaten Nunukan, setiap pasangan calon harus diusung minimal lima kursi partai politik atau gabungan partai politik di DPRD Kabupaten Nunukan.

Ihwal dukungan PDI Perjuangan kepada Laura-Faridil, sudah disampaikan Bupati Nunukan, Basri kepada TRIBUNKALTIM.CO, Minggu (12/7/2015) malam saat buka puasa bersama wartawan dan LSM di Restoran Milo, Nunukan.

Basri juga mengincar PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya untuk diusung kembali pada Pilkada Kabupaten Nunukan. Politisi Partai Demokrat itu mengklaim baru mendengar secara lisan keputusan DPP Partai Demokrat yang akan mengusungnya kembali sebagai Calon Bupati Nunukan.

“Sudah resmi ke Laura. Ini dari DPD PDI P Kaltara menyampaikan mereka ke Laura,” katanya, usai menelepon salah seorang petinggi PDI Perjuangan Kalimantan Utara.

Sebelumnya Laura-Faridil telah resmi diusung Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dengan dukungan kedua partai itu, pasangan Laura- Faridil telah memiliki kursi yang cukup untuk didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan. Partai Hanura dan PKS masing-masing memiliki tiga kursi.

Dikonfirmasi, Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nunukan, Abdullah Tangsi belum menanggapi pesan singkat TRIBUNKALTIM.CO mengenai dukungan PDI Perjuangan dimaksud. (*)

Sumber: http://kaltim.tribunnews.com/2015/07/14/pdi-perjuangan-resmi-usung-laura-faridil-di-pilkada-nunukan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s