Raih 21.358 Dukungan Masyarakat Mashur – Selutan Lolos Verifikasi Faktual


capture-20150617-132110-dokKetua KPU kabupaten Nunukan Hajah Sari Dewi Bahtiar menyatakan pasangan independent Mashur bin Mohd Alias dan Selutan Tadem lolos verifikasi faktual.

Dewi mengumumkan hal tersebut dalam rapat pleno syarat dukungan calon perseorangan yang digelar di Hotel Firdaus Jalan Antasari kelurahan Nunukan selatan, Selasa (14/07/2015).
”Mashur – Selutan memenuhi syarat mendaftar sebagai Bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Dewi menjelaskan verifikasi faktual yang dilakukan berada dalam pengawasan Bawaslu provinsi Kaltara, selain mengambil random sampling, petugas Bawaslu terjun langsung ke lapangan mengawasi proses rekapitulasi dalam verifikasi faktual yang dilakukan di tingkat PPS dan PPK.
Dari total jumlah dukungan masyarakat terhadap calon perseorangan sebanyak 24.492 suara, KPU Nunukan telah melakukan verifikasi analisis ganda dan menyisihkan 1.720 suara, selain ditemukan ganda, beberapa berkas menunjukkan dimiliki oleh PNS, anggota TNI, POLRI, dan beralamat tidak jelas.

“Dari jumlah 22.772 yang kami serahkan ke PPK melalui PPS, jumlah tersebut mengerucut lagi menjadi 21.358 dan ini lebih dari jumlah yang disaratkan yaitu 16.854 suara, ini sudah melebihi 10 persen suara, dan lebih 50 persen kecamatan,” jelasnya.

Ada 14 kecamatan di Kabupaten Nunukan, jumlah suara Mashur – Selutan dinyatakan sangat mencukupi sehingga mereka dipastikan maju dan mendaftar sebagai calon Bupati Nunukan yang dijadwalkan 26 – 28 Juli 2015.

Sebagaimana dikatakan Dewi ada 2 Calon yang telah memberi tahu KPU untuk mendaftar di hari pertama dibukanya pendaftaran yaitu Mashur – Selutan pada pagi harinya dan calon Incumbent Basri dijadwalkan mendaftar sore hari, setelah pendaftaran calon selesai, proses medical ceck up bagi seluruh calon Bupati segera dilaksanakan pada 30 Juli.

“Kita sudah ada MOU dengan IDI untuk melakukan cek kesehatan calon Bupati 30 Juli di AW SHarani Samarinda,” ujarnya lagi.

‎​AW Sharani ditunjuk sebagai lokasi medical ceck up calon Bupati Nunukan karena dinilai memiliki sarana paling lengkap dari pada Rumah Sakit lain, nantinya calon Bupati diperiksa kesehatannya mulai dari Jantung, Psikotes, maupun narkoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s