Bupati dan Wakil Cuti, Jalannya Pemerintahan Tetap Normal


Bupati dan Wakil Bupati Nunukan

Bupati dan Wakil Bupati Nunukan

Penjabat Gubernur Kalimantan Utara, Triyono Budi Sasongko memastikan, majunya Bupati Nunukan Basri dan Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani memperebutkan kursi orang nomor satu di Nunukan pada Pilkada Kabupaten Nunukan, Desember mendatang, tidak akan mempengaruhi jalannya pemerintahan di daerah ini.

Dia mengatakan, saat keduanya cuti melaksanakan kampanye, kekosongan pemerintahan akan dipimpin Sekretaris Kabupaten Nunukan.
Ada pimpinan penyelenggara pemerintahan. Setidaknya Sekretaris Daerah,” ujarnya di Nunukan.
Dia mengatakan, pemerintah tidak menunjuk Penjabat Bupati Nunukan, karena Basri-Asmah Gani baru mengakhiri pemerintahan pada Mei 2016 mendatang.
Berbeda dengan daerah-daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada semester kedua 2015, akan ditunjuk Penjabat Bupati.
“Untuk Nunukan hanya cuti saja sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.
Dia juga mengingatkan, kendati Basri dan Asmah Gani akan berpisah pada Pilkada mendatang,  keduanya tidak boleh mengenyampingkan kepentingan yang lebih besar.
Sehingga sampai berakhirnya masa pemerintahan keduanya tahun depan, pemerintahan diharapkan tetap berjalan seperti biasa.
Menurutnya, sebagai warga negara, masing-masing mempunyai hak untuk ikut mencalonkan diri dan berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Nunukan 2015. Hal itu dijamin konstitusi negara ini.
“Kemudian untuk pegawai negeri sipil  harus disiplin dan netral. Bahwa penyelenggara pemerintahan, kemasyarakatan dan pemberdayaan rakyat harus tetap berjalan normal,” ujarnya.
Sumber: kaltim.tribunnews.com 6 Juli 2015
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s