Jadwal Pasangan Bacabup-Bacawabup yang Mendaftar ke KPU Nunukan


20150610-pilkada-langsungKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan telah mendapatkan konfirmasi dari empat pasangan Bakal Calon Bupati- Bakal Calon Wakil Bupati Nunukan yang akan mendaftar mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah- Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nunukan, Desember mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Nunukan, Hajjah Dewi Sari Bahtiar mengatakan, berdasarkan konfirmasi, pasangan perseorangan Mashur Bin Mohd Alias dan Selutan Tadem akan mendaftar pada Minggu (26/7/2015) pagi. Pasangan ini diusung melalui dukungan 21.358 warga Kabupaten Nunukan.

Pada hari yang sama, sorenya giliran pasangan yang diusung Partai Demokrat, Haji Basri (Bupati Nunukan)- Pendeta Yefta Berto mendaftar ke KPU Kabupaten Nunukan. Partai Demokrat memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Nunukan.

“Tanggal 27 itu Laura,” katanya, Selasa (21/7/2015).

Pasangan Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM dan Ir H Faridil Murad SE MT diusung PDI Perjuangan dengan dua kursi di DPRD Kabupaten Nunukan, berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura yang memiliki masing-masing tiga kursi di DPRD Kabupaten Nunukan.

Dewi mengatakan, hari terakhir saat penutupan pendaftaran, giliran pasangan Hajjah Asmah Gani (Wakil Bupati Nunukan)- Haji Andi Kasim yang mendaftar ke KPU Kabupaten Nunukan.

Hingga saat ini, baru Partai Gerakan Indonesia Raya yang memastikan mengusung pasangan tersebut. Partai Gerindra memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Nunukan, sehingga masih harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi syarat minimal memiliki lima kursi DPRD Kabupaten Nunukan. (*)

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Selasa 21 Juli 2015

Iklan

Satu pemikiran pada “Jadwal Pasangan Bacabup-Bacawabup yang Mendaftar ke KPU Nunukan

  1. Ping balik: Rekomendasi 3 Parpol untuk Pasangan Asmah-Kasim Keluar Tiga Hari Lagi | KAB.NUNUKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s