Deklarasi Basri-Yefta Berto Digelar Sederhana


20150716-basri-yepta2-webBakal Calon Bupati Nunukan, Basri memastikan, deklarasi pasangan Basri-Yefta Berto, pada Minggu (26/7/2015) pagi mendatang digelar secara sederhana. Dia mengatakan, deklarasi tidak digelar meriah karena hal itu bukan penenu kemenangan.

“Kami biasa-biasa saja. Bukan itu penentunnya. Penentuannya tanggal 9 Desember nanti. KIta tidak eforia,” ujarnya, Rabu (22/7/2015).

Pada deklarasi itu, pihaknya hanya mengundang warga di sekitar Pulau Nunukan dan perwakilan dari kecamatan-kecamatan.

“Kan sekaligus tim sukses dia membawa simpatisannya. Supaya mereka menyaksikan langsung pasangan ini sudah mendeklarasikan diri. Siap untuk masuk Pilkada 2015 ini,” ujar Bupati Nunukan ini.

Beberapa acara yang digelar nantinya diantaranya pelantikan tim pemenangan, selamatan, doa bersama dan konsolidasi para pendukung serta relawan.

“Nanti yang kita undang dari partai, paling tinggi dari DPD. Pak Budiman. Kami kan cuma satu partai saja, hanya Demokrat. Jadi nanti murni Demokrat yang datang. Kalaupun ada partai-partai lain yang ada di sini, kita undang mereka sebagai tamu,” ujarnya.

Meskipun melakukan deklarasi pada pagi hari, namun pasangan Basri-Yefta Berto baru akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, pada sorenya.

“Karena paginya kan ada pasangan lain mendaftar. Jadi kami mengalah sorenya saja. Paginya deklarasi,” ujarnya.
Deklarasi direncanakan berlangsung di Gedung Amalia, Jalan Tanjung, Kecamatan Nunukan. “GOR tidak mungkin, itu pemerintah punya. Kita di Amalia saja mungkin,” ujarnya.

Basri pada kesempatan itu mengatakan, selain Partai Demokrat yang memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Nunukan, pihaknya tidak menutup diri jika ada partai lain yang hendak bergabung mengusung pasangan ini.

“Itu juga petunjuk dari DPP, bahwa partai mana saja yang bergabung nanti kita tidak menutup. Kita siap-siap saja. Saya juga mendaftar ke mereka, tetapi kan mereka yang menentukan,” ujarnya. (*)

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Rabu 22 Juli 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s