Presiden Jokowi akan Gelar Telekonfrensi dengan Warga Sebatik


Warga Aji Kuning Sebatik pasang bendera merah putih.

Warga Aji Kuning Sebatik pasang bendera merah putih.

Sedikit berbeda dari biasanya, puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 Tahun Republik Indonesia di Provinsi Kaltara akan dipusatkan di sebuah daerah di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, tepat pada 17 Agustus 2015.

Daerah tersebut adalah Kecamatan Long Nawang, Kabupaten Malinau.

Rencananya, puncak peringatan hari kemerdekaan tersebut dipastikan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo beserta segenap jajaran pejabat struktural di kementeriannya. Dipastikan pula, Tjahjo bakal menjadi inspektur upacara penaikan sang saka Merah Putih di perbatasan.

“Tanggal 17 Agustus agendanya Pj Gubernur akan mendampingi Mendagri pada upacara HUT RI di perbatasan, Long Nawang. Ini merupakan keinginan dari Pak Tjahjo merayakan upacara peringatan Kemerdekaan RI di perbatasan. Pak Menteri sekaligus menjadi Irup,” jelas Kabiro Pemerintahan Setprov Kaltara Datu Iqro Ramadhan, melalui siaran resminya yang diterima TribunKaltim.co, Rabu (5/8/2015).

Datu sedikit membeberkan, keinginan Tjahjo memperingati Hari Kemerdekaan RI di wilayah perbatasan didasari oleh posisi perbatasan sebagai beranda dan garda terdepan NKRI. Tak pelak, Tjahjo bermaksud agar masyarakat perbatasan bisa semakin gelora semangat nasional nasionalisme.

“Target Presiden Jokowi, wilayah perbatasan harus lebih baik sesuai nawacitanya. Maka dari itu Mendagri menginginkan upacara HUT RI di perbatasan, sekaligus meninjau lokasi pembangunan di Long Nawang,” ujarnya.

Datu juga menyampaikan, selain kehadiran Mendagri Tjahjo di Long Nawang, tepat pada 17 Agustus Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan telekonferens dengan masyarakat Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan.

Sumber: kaltim.tribunnews.com – 5 Agustus 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s