Permudah Perizinan, Mashur Akan Datangi Warga di Kecamatan.


H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi (dok. media center Germas)

H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi (dok. media center Germas)

JIKA kelak dipercaya sebagai Bupati Nunukan, H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi sudah punya agenda untuk mengunjungi masyarakat secara rutin di setiap kecamatan. ‘Blusukan’ hingga ke kawasan pedalaman ini akan membawa rombongan besar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terutama yang terkait dengan perizinan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, SKPD yang berhubungan langsung dengan kepentingan rakyat harus ikut ‘blusukan’ untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Jadi nanti saat saya berkunjung, kalau ada masyarakat yang membutuhkan perizinan, langsung dieksekusi di tempat. Jadi tidak perlu masyarakat itu datang ke ibukota kabupaten,” ujarnya, “ Semua persoalan-persoalan itu akan selesai di tempat. Kita lakukan penjadwalan.”

Dia akan memerintahkan masing-masing SKPD untuk menyelesaikan perizinan dimaksud di tempat, sehingga tidak menyulitkan masyarakat, apalagi sampai mengeluarkan biaya yang besar ke ibukota kabupaten hanya untuk mengurus perizinan.

Untuk memaksimalkan pelayanan hingga ke pedalaman, Mashur juga nantinya akan mendorong agar para pegawai yang bertugas di sana benar-benar memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Agar mereka juga bisa bekerja dengan maksimal, tentu perlu diberikan penghargaan jika berprestasi dan hukuman jika melakukan pelanggaran.

“Pastilah orang lebih suka di ibukota kabupaten daripada pergi misalnya kecamatan-kecamatan yang di pinggir hutan. Nah tentu Bupati harus memberikan subsidi silang atau memberikan kompensasi khusus. Makin berat wilayahnya, makin berat tugasnya, maka harusnya insentifnya lebih besar,” katanya.

Asalkan pelayanan terhadap masyarakat benar-benar dimaksimalkan, dia tidak ragu memberikan insentif yang tinggi terhadap para pegawai yang bertugas di kecamatan.

“Bisa lihat itu Gubernur DKI Jakarta. Dia mampu membayar gaji Lurah, Camat, kepala dinas. Itu tidak ada provinsi yang berani melakukan itu. Inilah terobosan-terobosan yang bisa kita contohi,” ujarnya.

MEDIA CENTER GERMAS/INFORIAL

– See more at: http://www.kabarnunukan.co//read/2015/08/13/1533/permudah-perizinan-mashur-akan-datangi-warga-di-kecamatan#sthash.nkBdBy45.dpuf

MASHUR – SELUTAN

http://picasion.com/
http://picasion.com/

http://picasion.com/

http://picasion.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s