Selain APBD, Mashur Ajak Perbankan Modali Pengusaha Kecil.


Rakyat Berdaulat, Ekonomi Untuk Rakyat. Sukseskan GERMAS
H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi bersama istri Dra Diah Catur Budiarti MSi. (dok. media center Germas) - See more at: http://kabarnunukan.co/read/2015/08/18/1551/selain-apbd-mashur-ajak-perbankan-modali-pengusaha-kecil#sthash.1SAywTSZ.dpuf

H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi bersama istri Dra Diah Catur Budiarti MSi. (dok. media center Germas) – See more at: http://kabarnunukan.co/read/2015/08/18/1551/selain-apbd-mashur-ajak-perbankan-modali-pengusaha-kecil#sthash.1SAywTSZ.dpuf

UNTUK mendorong pengembangan usaha para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah Kabupaten Nunukan perlu terlibat langsung membuka akses permodalan kepada mereka.

Jika kelak dipercaya sebagai Bupati Nunukan, H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi ingin agar para pengusaha tidak lagi mengeluhkan sulitnya modal usaha untuk membesarkan usaha mereka.

“Pemerintah bisa memberikan dana talangan kepada pengusaha, kepada rakyat, kepada koperasi, kepada pengusaha-pengusaha kecil. Itu bisa, itu pemerintah bisa,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai pemimpin di sejumlah perusahaan bidang kehutanan dan perkebunan ini.

Jika menggunakan dana negara, kata dia, Bupati tinggal mengagendakan pembahasan anggaran dimaksud dengan pihak legislatif.

“Ini kan semuanya sudah diatur, semua sudah ada mekanismenya. Tinggal sekarang mau dilihat, keuangannya cukup apa tidak? Kalau tidak cukup, ambil dari Jakarta. Begitu saja,” katanya.

Selain talangan modal usaha dari uang negara, dia juga akan menggandeng perbankan agar mempermudah peminjaman dana untuk pengembangan usaha.

“Tentunya di situ kita akan bicarakan dengan kepala-kepala bank yang ada di Kabupaten Nunukan. Bagaimana mereka bisa mempermudah, dalam jumlah batas tertentu? Tentu ini harus melalui komunikasi. Karena bank-bank ini juga tentunya harus taat pada aturan Bank Indonesia,” ujarnya.

MEDIA CENTER GERMAS/INFORIAL

– See more at: http://kabarnunukan.co/read/2015/08/18/1551/selain-apbd-mashur-ajak-perbankan-modali-pengusaha-kecil#sthash.1SAywTSZ.dpuf

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s