Bangun Infrastruktur, Mashur Bawa APBN ke Nunukan


Mashur - Selutan

Mashur – Selutan

JARINGAN yang kuat di Jakarta dan kemampuannya melobi, menjadi modal bagi H Mashur Bin Mohd Alias SH MSi membawa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ke Kabupaten Nunukan untuk membangun infrastruktur.

Jika dipercaya sebagai Bupati Nunukan, Mashur bertekad mempercepat pembangunan infrastruktur guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah, tentu perlu mencari sumber dana lain melalui APBN dan APBD Provinsi Kalimantan Utara.

“Kalau sebuah wilayah mau mempercepat pembangunannya, pertama dia harus punya infrastruktur, pelabuhannya harus bagus, listriknya harus cukup, air bersih harus bagus, semua fasilitas yang menggerakkan khususnya industri itu harus kita siapkan,” ujarnya.

Dia mengatakan, membangun infrastruktur di daerah harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Tentu kalau mau ke pusat, harus juga berkoordinasi melalui provinsi. Tidak bisa langsung-langsung ke pusat. Etikanya seperti itu pemerintahan. Jangan karena kita sudah punya banyak kawan di Jakarta, kemudian kita tinggalkan provinsi,” ujarnya.

Mashur mengatakan, untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nunukan, banyak pos keuangan APBN yang bisa dilobi.

“Kemudian itu ada anggaran per kementerian. Itu juga bisa kita lakukan komunikasi. Kita juga bisa meminta regulasi khusus dari Presiden sehingga APBN memang bisa dialokasikan khusus ke wilayah perbatasan. Jadi ini semua komunikasi,” katanya.

Dia mengatakan, APBD Kabupaten Nunukan yang hanya mencapai sekitar Rp1 triliun, tentu tidak bisa mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat. Sehingga pemerintah daerah harus berupaya mencari sumber keuangan lain untuk membiayai pembangunan di daerah ini.

Kebutuhan pembangunan di perbatasan negara ini, pastinya harus dihitung secara proporsional dengan memperhatikan objektivitas terutama kekuatan keuangan negara.

“Negara punya kemampuan sebesar apa? Atau negara memfasilitasi kita melakukan komunikasi dengan misalnya investor. Misalnya sekarang Presiden memerintahkan kepada seluruh pemerintah daerah kalau ada investasi dari China, itu harus dilayani dengan baik. Itu namanya fasilitas dari pemerintah pusat,” katanya.

Â

MEDIA CENTER GERMAS/INFORIAL

Sumber:: http://kabarnunukan.co/read/2015/08/20/1557/bangun-infrastruktur-mashur-bawa-apbn-ke-nunukan#sthash.EGregs4N.dpuf

Iklan

Satu pemikiran pada “Bangun Infrastruktur, Mashur Bawa APBN ke Nunukan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s