Batasan Dana Kampanye Pilkada Nunukan Ditaksir Rp.6 Miliar.


Ketua KPUD Nunukan Hajah Sari Dewi Bahtiar. (dzulviqor)

Ketua KPUD Nunukan Hajah Sari Dewi Bahtiar. (dzulviqor)

Dana kampanye untuk Pilkada Nunukan ditaksir Rp.6 miliar, pembatasan dana kampanye tersebut diatur dalam PKPU dengan tujuan agar para calon kada tidak jor joran dalam menggunakan uang untuk kepentingan politiknya.

Ketua KPU Kabupaten Nunukan Hajah Sari Dewi Bahtiar menjelaskan, dalam menentukan batasan tersebut rapat koordinasi dilakukan dengan menghadirkan perwakilan masing masing partai, Timses masing masing paslon, Kesbangpol, bagian hukum, Panwas dan KPU.

”Kita sudah ada gambaran yaitu Rp.6 miliar tapi ini belum fix kita rapatkan lagi tanggal 26 nanti,” ujarnya, Senin (24/8/2015).

Dewi menjelaskan jumlah tersebut masih belum menjadi batasan yang akan diterapkan, KPU masih akan mengkaji lebih dalam dan mempelajari semua kemungkinan yang ada sebelum menetapkan besaran dana kampanye yang akan disepakati.

Selain itu penetapan dana kampanye yang masih akan disepakati nantinya akan diaudit oleh Akuntan Publik, Dewi merincikan, penentuan nominal dana kampanye yang dianggarkan Rp.6 miliar lebih ini sudah memperhitungkan dana rapat umum dan kampanye, termasuk estimasi anggaran untuk biaya panggung, mendatangkan artis dan konsumsi sampai atribut yang diperkirakan sebesar Rp.1,9 miliar,

”Ini pemakaiannya tidak boleh lebih, konsekwensinya kita berdasar kesepakatan dengan Panwas, kita tunggu penjelasan akuntan publik,” tutupnya.

DZULVIQOR

Sumber:: http://kabarnunukan.co/read/2015/08/23/1562/batasan-dana-kampanye-pilkada-nunukan-ditaksir-rp6-miliar#sthash.CV47hDvS.dpuf

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s