Laura-Faridil Nomor 1, Asmah-Kasim Paling Buncit


Pasangan calon menunjukkan nomor undian masing-masing, Selasa (25/8/2015) di Gedung Amalia, Kecamatan Nunukan.

Pasangan calon menunjukkan nomor undian masing-masing, Selasa (25/8/2015) di Gedung Amalia, Kecamatan Nunukan.

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM-Ir H Faridil Murad SE MT mendapatkan nomor urut 1.

Sementara pasangan Drs H Basri MSi (Bupati petahana)-Yefta Berto STh mendapatkan nomor urut 2.

Calon perseorangan Mashur Bin Mohd Alias-Selutan Tadem memperoleh nomor urut 3 dan nomor urut 4, jatuh pada pasangan Hajjah Asmah Gani-Haji Andi Kasim.

Pengundian nomor itu dilakukan para pasangan calon pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan, Selasa (25/8/2015) di Gedung Amalia, Kecamatan Nunukan.

Rapat yang dibuka pukul 09.05 wita oleh Ketua KPU Kabupaten Nunukan, Hajjah Dewi Sari Bahtiar itu diawali dengan kesempatan kepada masing-masing pasangan calon untuk mengambil nomor urut antrean pengambilan nomor undian.

Bola berwarna kuning disiapkan dalam toples kaca. Pengambilan nomor antrean ini dilakukan berdasarkan urutan pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nunukan.

Awalnya, pengambilan bola dilakukan pasangan Mashur-Selutan. Bola diambil langsung Mashur. Pasangan ini mendapatkan nomor antrean empat.

Selanjutnya pasangan Basri-Yefta. Pada kesempatan itu, Basri menyilahkan Yefta mengambil nomor. Pasangan ini mendapatkan nomor antrean dua.

Kemudian pasangan Laura-Faridil, yang bolanya diambil langsung Laura. Pasangan ini mendapatkan nomor antrean ketiga.

Sedangkan pasangan Asmah-Andi Kasim yang diberikan kesempatan terakhir mendapatkan nomor antrean pertama.

Setelah mendapatkan nomor antrean, masing-masing pasangan calon mengambil nomor undian.

Pasangan Asmah-Andi Kasim yang diusung gabungan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (5 kursi DPRD Nunukan), mendapatkan nomor urut 4.

Basri-Yefta yang diusung Partai Demokrat (6 kursi DPRD Nunukan) mendapatkan nomor undian yang sama dengan nomor urut antrean.

Pasangan Laura-Faridil yang diusung gabungan partai politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Hanura (8 kursi DPRD Nunukan) mendapatkan nomor urut 1.

Sedangkan Mashur-Selutan dari jalur perseorangan dengan perolehan 21.358 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan, mendapatkan nomor urut tiga.

Susana riuh mewarna acara pengundian nomor ini. Masing-masing pendukung pasangan calon yang hadir, merasa nomor yang diperoleh paling hoki.

Selain telah menyiapkan kertas bertuliskan nomor urut, para pesorak masing-masing pasangan calon juga telah menyiapkan spanduk bergambar pasangan calon beserta nomor urut. Yel-yel juga berkumandang di gedung tersebut.

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Selasa 25 Agustus 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s