Watimpres RI Kunjungi Perbatasan


20150912-WatimpresTim Kajian Pertimbangan Presiden (Watimpres) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan dalam rangka peninjauan lapangan dan mengumpulkan data terkait pengamanan diwilayah perbatasan, pada Selasa  (1/9).
Tim kajian tersebut diketuai oleh Letjen (Purn) M Yusuf Kartanegara menggelar pertemuan dengan Pemerintah Daerah bersama Tim Kajian yang Dihadiri oleh Wakil Bupati Hj Asmah Gani, Asisten Tata Pemerintahan H Abidin Tajang SH MSi serta jajaran SKPD Kabupaten Nunukan.  Dalam pertemuan tersebut membahas program anggota Watimpres RI di bidang pertanahan keamanan yaitu program kajian dengan pemantapan pengamanan perbatasan Negara wilayah darat guna keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Data dan kajian yang telah terkumpul akan menjadi bahan pertimbangan untuk Presiden dalam menetapkan kebijakan keamanan diwilayah perbatasan.
Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmah Gani menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapai sebagai wilayah pebatasan diantaranya permasalahan perekonomian, transmigrasi, perdagangan, narkoba dan batas-batas wilayah.
“Nunukan bukan hanya sebagai wilayah perbatasan tetapi termasuk daerah tertinggal dan terpencil sehingga sangat memerlukan perhatian dari pemerintah pusat,” ujarnya.  Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Nunukan memiliki 16 Kecamatan diantaranya 4 kecamatan tidak berbatasan langsung dengan Malaysia yakni Kecamatan Sebuku, Tulin Onsoi, Sembakung dan Sembakung Atulai yang memerlukan sarana dan prasarana dibidang kesehatan dan pendidikan serta membutuhkan pembangunan.
Tim Kajian Watimpres menampung seluruh permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah perbatasan sebagai bahan pertimbangan agar nantinya dapat menghasilkan solusi dari permasalahan tersebut. (HMS) (nunukankab.go.id 12092015)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s