Setiap Pasangan Calon Dibatasi Tiga Akun


media-sosialKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan membatasi penggunaan akun media sosial untuk berkampanye.

Setiap pasangan calon hanya dibolehkan memiliki tiga akun yang didaftarkan berupa facebook, twitter maupun website dan blog.

Komisioner KPU Kabupaten Nunukan Divisi Teknis, Kaharuddin mengatakan, empat pasangan calon telah mendaftarkan akun media sosialnya masing-masing.

Pasangan nomor urut 1 Hajjah Asmin Laura Hafid SE MM-Ir H Faridil Murad SE MT yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Hanura (8 kursi DPRD Nunukan), mendaftarkan akun facebook Adil untuk Nunukan dan Asmin Laura Faridil Adil.

Pasangan nomor urut 2, Drs H Basri MSi (Bupati petahana)- Yefta Berto STh yang diusung Partai Demokrat (6 kursi DPRD Nunukan), mendaftarkan akun facebook nunukanberkah dan akun twitter @nunukanberkah.

Pasangan nomor urut 3 Mashur Bin Mohd Alias- Selutan Tadem melalui jalur perseorangan dengan perolehan 21.358 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan, mendaftarkan akun facebook Mashur Selutan Nunukan.

Sementara pasangan nomor urut 4 Hajjah Asmah Gani (Wakil Bupati)- Haji Andi Kasim yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (5 kursi DPRD Nunukan), mendaftarkan akun facebook Saatnya Nunukan Beraksi Secara Akurat.

Dijelaskannya, materi kampanye melalui media sosial telah diatur ketat. Kewajiban mendaftarkan akun resmi ini untuk mengantisipasi terjadinya black campaign.

”Ini yang akan menjadi pantauan publik. Bagaimana dia berkampanye? Itu harus sesuai aturan. Kalau melanggar, nanti kan ada Panwas menindak itu,” katanya.

Sumber: kaltim.tribunnews.com – 13 September 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s