Germas Bawa Ustadz Zaky Mirza Sumbangkan Hewan Qurban


penyerahnkurban dari Pak mashur ke hidayatullah01Relawan tim pemenangan Mashur – Selutan sengaja mendatangkan ustadz Zaky Mirza untuk menjadi penceramah Idul Adha di Masjid Al Muttaqin yang berlokasi di jalan BNI lama kelurahan Nunukan Barat, tepat di perayaan Idul Adha 1436 Hijriah atau 24 September 2015.

Ustadz Zaky juga menjadi daya tarik tersendiri di lingkungan pesantren Hidayatullah kelurahan Nunukan Selatan dimana kedatangannya juga bersamaan dengan diserahkannya seekor sapi qurban sebagai tanda kepedulian Mashur terhadap lingkungan agamis yang religi,
”Ini semacam sentuhan rohani untuk kepedulian Mashur dan bentuk perhatiannya terhadap para santri disini,”ujar Koordinator Germas Syafaruddin Thalib.

Total ada sekitar 7 ekor sapi yang diqurbankan Mashur untuk menunaikan kewajibannya berkurban dan mempersembahkan pengabdiannya, sebagian diqurbankan untuk masjid Al Muttaqin, Panti asuhan juga orang yang tidak mampu.

Mengamalkan ajaran nabi Ibrahim alaihissalam, Mashur berkeinginan mencontoh pengorbanan tulusnya dalam mengabdikan diri sebagai hamba Alloh dan memurnikan persembahan terbaik dengan harapan semata mata memperoleh ridho yang Maha Pengasih.
“Insya Allah dengan qurbannya ini, Mashur akan terpatri bahwa pemimpin berkurban untuk rakyatnya, dia akan menangis jika masyarakatnya menderita, dia akan sedih jika masyarakatnya belum sejahtera,”imbuhnya.

Acara seserahan hewan Qurban yang dilakukan Germas diawali dengan takbir keliling bersama ustadz Zaky Mirza, iring iringan tersebut mengelilingi Nunukan dan bertakbir dengan iringan rebana ditambah suara suara alat musik tradisional yang menjadikan semarak hari raya Qurban.

Syafar berharap khidmatnya perayaan Iedul Adha bakal berlanjut di moment Pilkada yang akan datang, dia berharap Pilkada menjadi awal revolusi mental dalam kaca mata bahwa seorang pemimpin harus peka, memberi kenyamanan bagi mereka yang dipimpinnya.

Sumber: http://www.kabarnunukan.co/read/2015/09/23/1700/-germas-bawa-ustadz-zaky-mirza-sumbangkan-hewan-qurban#sthash.XdOXq0m0.dpuf

Galeri

02. Pak Mashur dan keluarga beserta uztas Zaki di pesantren hidayatullah 04. Mahur Ustas Zaki dan Kel. Arifuddin di hidayatullah01
—ar—
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s