Anggota Dewan Sibuk Pilkada, 9 Raperda DPRD Kaltara Hanya Telurkan Satu Perda


tanjung-selor_dprd-bahas-perda

Suasana rapat paripurna persetujuan penetapan raperda menjadi perda, di ruang sidang Kantor DPRD Kaltara, Selasa (29/12/2015).

TANJUNG SELOR – Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dipertanyatakan, khususnya dalam implementasi fungsi legislasinya.

Dari 9 (sembilan) rancangan peraturan daerah (Raperda) yang masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2015, hanya ada 1 (satu) raperda yang berhasil ditelurkan (disahkan).

Raperda yang disahkan menjadi Perda ialah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kaltara Tahun 2005-2025 yang sebelumnya diusulkan eksekutif, Pemprov Kaltara

Pengesahan dilakukan bersama DPRD dan Pemprov Kaltara, Selasa (29/12/2015) di ruang sidang Kantor DPRD Kaltara.

Ditemui usai rapat paripurna penetapan raperda menjadi perda, Wakil Ketua DPRD Kaltara Abdul Djalil Fatah tak menampik kinerja DPRD Kaltara memang melambat, yang berakhir pada tertundanya penetapan 8 (delapan) raperda lainnya menjadi perda.

Salah satu penyebabnya kata Djalil Fatah, adalah keterlibatan anggota-anggota dewan dalam kegiatan-kegiatan kampanye pasangan calon baik calon gubernur/wakil gubernur maupun calon bupati/wakil bupati di tiga empat daerah di Kaltara.

“Keterlambatan ini karena angota pansus dan anggota DPRD terlibat dalam kegiatan paslon-paslon. Ini cukup diketahui. Dan semua partai terlibat dalam mendukung kegiatan pasangan calon baik calon gubernur maupun bupati,” jelas Djalil. (*)

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Selasa 29 Desember 2015

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s