Rencana Diperpanjang Jadi 2.500 Meter Tahun 2017, Presiden: Saya Minta Diperpanjang Tahun Ini!


tarakan_jokowi-di-bandara-juwata

Kedatangan Presiden Joko Widodo di bandara internasional Juwata tarakan menarik perhatian ratusan calon penumpang bandara utama di provinsi Kaltara ini. Momen ini diabadikan, Rabu (23/3/2016) sekitar pukul 17.20 Wita.

TARAKAN – Masyarakat Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara pada umumnya patut berbangga.

Bandar udara internasional Juwata Tarakan akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/3/2016) pukul 17.00 Wita.

Peresmian ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti oleh orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Meski telah diresmikan, masih ada sejumlah agenda besar pengembangan bandara internasional Juwata.

Seperti halnya, rencana perpanjangan landasan pacu bandara dari 2.250 meter menjadi 2.500 meter, sebagaimana yang disampaikan Menhub Ignasius Jonan saat sambutan di hadapan Presiden Joko Widodo.

Mendengar hal tersebut, mantan Walikota Solo itu menginstruksikan langsung ke Menteri Jonan agar segera dilakukan percepatan realisasi.

Infrastruktur seperti bandara, kata Presiden Joko Widodo, adalah kepentingan jangka menengah dan jangka panjang nasional.

“Jadi sebagaimana disebutkan tadi oleh Menteri Perhubungan, bahwa akan diperpanjang lagi runway-nya tahun depan. Saya minta Pak Menteri tahun ini. Tahun ini Pak Menteri. Saya minta diperpanjang tahun ini,” sebut Presiden di hadapan Ignasius Jonan, kemudian diselingi tepuk tangan tamu undangan.

Perpanjangan landasan pacu bandara internasional Juwata Tarakan ini untuk menopang kebutuhan transit penerbangan antar negara, khususnya penerbangan dari dan ke wilayah Asia.

“Sekali lagi, ini menjadi kepentingan jangka menengah dan jangka panjang. Bandara Juwata Tarakan ini akan menjadi bandara yang menghubungkan antar negara seperti Brunei, Malaysia, Filipina, dan Hongkong. Karena memang memungkinkan,” sebut Presiden. (*)

Sumber: kaltim.tribunnews.com – Rabu 23 Maret 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s