Auhh.. Kenapa Nih Bu Laura Sidak Ke PLTMG Sebaung?


Bupati Nunukan, Asmin Laura

DATANGI : Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura saat mendatangi PLTMG Sebaung, Minggu (5/6). FOTO: Sabri/Radar Nunukan.

Pemadaman listrik yang sering terjadi akhir-akhir ini menjadi perhatian serius Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura. Dirinya yang baru saja dilantik lima hari yang lalu, tak menunggu waktu lama dan langsung mendatangi Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sebaung, Minggu (5/6).

Kedatangan Bupati Nunukan adalah dalam rangka ingin mendengarkan langsung permasalahan listrik yang terjadi sejak 2015 lalu. Sekaligus memastikan menjelang bulan suci Ramadan tidak terjadi pemadaman listrik.

“Saya ke Sebuang ingin memastikan apa sebenarnya masalah listrik yang terjadi selama ini,” kata Hj. Asmin Laura kepada Radar Nunukan.

Sebagai pemimpin yang baru di Nunukan dirinya ingin mengambil langkah serta tindakan solusi yang cepat, agar permasalahan listrik di Nunukan tidak berlarut-larut.

Dia mengatakan, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, ada dua permasalahan yang harus diselesaikan dengan cepat yakni listrik dan air.

“Yang saya lakukan ini demi kepentingan masyarakat Nunukan, sebagai pemimpin baru harus bergerak cepat,” ucap mantan anggota DPRD Provinsi Kaltara ini.

Sementara Kepala PLN Rayon Nunukan, Nurhidayat mengatakan, untuk saat ini PLTMG yang beroperasi sebanyak lima Unit dengan kapasitas bisa mencapai 7 Megawatt (Mw). Ditambah dengan mesin PLTD yang ada di Sebatik dan Nunukan bisa mencapai angka 11.600 Mw.

Sedangkan untuk persiapan Ramadan pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan melakukan pemeliharaan terhadap mesin-mesin yang ada, agar pada saat tiba beban puncak tidak terjadi pemadaman secara tiba-tiba.

“Untuk Ramadan saya sudah siapkan antisipasi agar selama sebulan tidak terjadi pemadaman,” janji Nurhidayat. Informasi selengkapnya baca radar Nunukan edisi 6 Juni 2016.(*/nal/zia)

Sumber: kaltara.prokal.co – 5 Juni 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s