Pegawai Negri Harus Berpenampilan Necis


20160601-faridilSebagai pelayan masyarakat, jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta memperhatikan cara berpakaiannya dengan baik.  Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad saat memberikan arahan kepada para pejabat eselon 2, 3 dan 4 dalam acara Rapat Kerja Daerah di Ruang Pertemuan Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Senin (6/6) lalu.
“Seorang PNS harus memiliki penampilan yang necis dan baik, jangan sampai kumal dan tidak menarik karena kita ini pelayan masyarakat. Mulai sekarang harus dirubah, sepatu mengkilat baju digosok terus, jangan orangnya kecil tetapi bajunya glember – glember kebesaran, harus dipaskan agar menarik,” kata Faridil Murad disambut tepuk tangan para PNS yang hadir.
Disamping memperhatikan cara berpakaiannya, menurut Faridil, jika seorang PNS ingin meraih sukses maka harus pintar membangun komunikasi dengan para senior. “Bangun jaringan dengan para senior, belajar dengan mereka karena kitalah yang nanti akan menggantikannya. Ingat, keberhasilan PNS itu bukan ditentukan oleh gelarnya, tetapi tergantung dari cara berpikirnya. Kalau kecil cara berpikirnya maka kecil juga kesuksesannya, kalau besar cara berpikirnya maka besar pula kesuksesannya,” ujarnya.
Mantan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah ini menambahkan bahwa hal yang juga tidak boleh dilupakan jika ingin meraih sukses adalah, seorang PNS harus memiliki rasa percaya diri dan semangat belajar yang tinggi sehingga benar – benar memahami bidang tugasnya masing – masing.
“Banyak pegawai yang seperti ini, sudah kerja bertahun – tahun tetapi giliran ditanya pimpinannya tidak tahu, tidak bisa. Kalau ada PNS yang disuruh tidak bisa, maka dia tidak memiliki inisiatif, makanya jangan pernah berhenti belajar,” tegasnya.(do_2)
Sumber: nunukankab.go.id – 9 Juni 2016
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s