Penggunaan Kapal Sembako ke Malaysia Dibahas di Sosek Malindo


20160612-Kapal-kayu-penyuplai-sembako-2

KAPAL KAYU : Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Malaysia kian menyulitkan para pedagang yang biasa menyuplai sembako dari Malaysia ke Nunukan

Adanya kebijakan Pemerintah Malaysia yang dinilai memberatkan pedagang lintas batas ternyata jauh hari sudah dibahas pada perjanjian kerja sama Sosial Ekonomi Malaysia Indonesia (Sosek Malindo) Kalimantan Utara (Kaltara) beberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam pertemuan yang digelar di Kota Tarakan April lalu, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan membahas soal larangan penggunaan kapal sembilan bahan pokok (sembako) atau barang lainnya berbahan kayu masuk ke Tawau, Malaysia tersebut. Padahal, Sistem barter trade atau perdagangan tradisional antara masyarakat Tawau di negara bagian Sabah, Malaysia sudah terjadi sejak lama.

“Waktu H. Basri masih menjadi bupati, beliau memerintahkan secara langsung kepada saya untuk mengangkat persoalan itu di Sosek Malindo. Dan, masalah itu sudah dibahas dan masuk agenda pembahasan yang rencananya dilakukan di Bali usia lebaran nanti,” ungkap Juru Bicara Kertas Kerja Sosek Malindo Kaltara, H. Abidin Tajang SH kepada Radar Nunukan, Jumat (10/6).

Menurutnya, persoalan pelarangan kapal dan pembatasan sembako asal Malaysia memang menjadi masalah tersendiri di Nunukan ini. Utamanya mereka yang punya kepentingan pada bisnis sembako ini. Sehingga, pemilik kepentingan ini mendesak pemerintah daerah segera melakukan tindakan. Padahal, persoalan ini adalah persoalan antar negara. Bukan antara kecamatan apa lagi kelurahan yang mana pemerintah daerah memiliki kebijakan penuh.

Sumber:kaltara.prokal.co – 11 Juni 2016

Iklan

Satu pemikiran pada “Penggunaan Kapal Sembako ke Malaysia Dibahas di Sosek Malindo

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya SERI WAHYUNI, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba” buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>SOLUSI TEPAT KLIK DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s