Dorong Percepatan Bandara Nunukan, Laura Sambangi Direktur Bandar Udara


20160701-dorong-percepatan-bandara-nunukan-laura-sambangi-direktur-bandar-udaraMimpi masyarakat Nunukan memiliki bandar udara yang dapat didarati pesawat ATR 72 sepertinya akan segera terwujud.

Setelah mendapat dukungan penuh dari Ketua Komisi V DPR RI Fari Djemi Francis, Bupati Nunukan sekira pukul 14.00 Wita bakal bertemu Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan RI.

Dalam pertemuan itu nantinya, Laura bakal mendorong percepatan dan peningkatan pembangunan Bandara Nunukan dari 1.100 meter menjadi 1.800 meter.

“Insya Allah kalau ini sudah diterima pihak Kemenhub, maka langkah kita untuk memiliki bandara yang bisa didarati pesawat ATR 72 bukan mimpi lagi,” ujar Laura kepada media ini.

Pertemuan tersebut juga tidak terlepas dari dorongan Komisi V DPR RI yang menginginkan Nunukan dapat memiliki bandara yang sudah terkoneksi oleh Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.

“Semoga dalam waktu cepat, kita sudah tidak lagi perlu ke Tarakan hanya untuk naik pesawat seperti lion atau sriwijaya, tapi dari Nunukan kita sudah bisa naik pesawat itu,” ucap Laura.

Selain mendorong peningkatan bandara Nunukan, dalam pertemuan itu juga, Laura akan memaparkan rencana pembangunan bandara perintis di Kecamatan Sebuku dan Sebatik.

Respon positif pun muncul dari para petinggi pusat tersebut.

Ketua Komisi V DPR RI Fahri Djemi Francis bahkan secara dalam kunjungannya ke Nunukan, akan mengajak Menteri Perhubungan guna meninjau langsung bandara Nunukan.

“Pak menteri sudah siap untuk ke Nunukan, dan ada beberapa menteri lagi yang akan saya ajak ke Nunukan,” janji Fahri kepada media ini.

Dalam kunjungannya itu nantinya, sedikitnya 50 rombongan DPR RI bersama kementerian terkait dalam percepatan pembangunan Nunukan dijadwalkan akan berkunjung ke daerah yang notabene berbatasan langsung dengan negara tetangga  Malaysia.

Sumber: kaltara.prokal.co – 29 Juni 2016

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s