Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016, Musvika asal Kalimantan Utara


Cerita Musvika Paskibraka 2016, mulai dari takut naik pesawat hingga berebut kamar mandi di Asrama.

Musvika

Musvika Paskibraka asal sebatik Kalimatan Utara

JAKARTA – Banyak cerita unik dari para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016. Salah satu yang menarik adalah anggota Paskibraka Musvika asal Kalimantan Utara.

Musvika menceritakan perasaannya bagaimana dirinya bahagia dan merasa mendapat pengalaman baru ketika terpilih sebagai anggota Paskibraka 2016.

“Perasaan saya sangat bahagia karena ini merupakan pengalaman yg sangat berharga karena saya baru pertama kali menginjak Jakarta, baru pertama kali juga naik pesawat. Jadi ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya” ungkapnya kepada tribunnews.com di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2016).

Karena baru pertama naik pesawat terbang, Musvika menceritakan kalau dirinya merasa takut saat Landing pesawat dan kedinginan saat didalam pesawat.

“Kalau chekin ga ada masalah, landingnya takut.. takut.. baru didalam pesawat dingin kan, kan ga biasa pakai AC” ungkap wanita 15 tahun ini.

Musvika yang juga bersekolah di SMA N 1 Sebatik, Kalimantan Utaramengatakan selama dikarantina dirinya dan teman satu kamarnya sering berebut kamar mandi.

“Kamar mandi selalu rebutan, yang duluan bangun ya duluan masuk, sempat mau marah juga karena lama sekali, baru ngumpul awal kan jadi mau marah tidak enak” kata sambil tersenyum.

Vika panggilan akrabnya juga mengatakan dirinya pernah tidak mandi saat latihan karena selalu berebut kamar mandi.

“kadang ga mandi, pernah ga mandi pas kumpul” ungkapnya.

Sebelumnya, Musvika mengikuti tahap seleksi yang pertama ditingkat sekolah, lalu dirinya ikut seleksi kabupaten, kabupaten ada sekitar 50 orang dan yang lolos hanya 10 orang. lalu ditingkat provinsi yg lolos hanya 2 dari 50 orang, trus ketika ditingkat provinsi dari 136 orang yang lolos hanya 68 orang untuk mengikuti latihan Paskibraka 2016.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

Sumber: Tribun Video
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s