Hj Rahma Leppa Hafid Kembali Nahkodai Hanura


Bupati Nunukan Buka Muscab Hanura Ke I Kabupaten Nunukan.

hj-rahma-leppa-hafid

DIBUKA: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid memukul gong tanda dibukanya secara resmi Muscab ke I DPC Partai Hanura Nunukan.

Eksistensi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Kabupaten Nunukan mungkin terbilang baru, namun, partai dibawa naungan Mayor Jenderal (Purn) Wiranto ini, telah membuktikan diri sebagai partai pemenang di Pileg maupun Pilkada 2015 lalu. Dimana, kader terbaiknya yakni Hj Asmin Laura Hafid berhasil memenangi perolehan suara dan menduduki posisi sebagai Bupati Nunukan.

Jumat (26/8) lalu, partai yang identik akan warna orange ini menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke I yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Laura, Jalan Ahmad Yani, Nunukan Tengah. Dalam Muscab itu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid hadir dan membuka secara resmi pemilihan ketua baru DPC Partai Hanura itu.

Kegiatan yang diikuti seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura itu, kembali membawa Hj Rahma Leppa Hafid menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Nunukan periode 2016-2021.

Istri dari Penasehat DPC Partai Hanura Nunukan H Abdul Hafid Achmad itu kembali terpilih, setelah dirinya diusulkan menjadi calon tunggal dalam pemilihan dimaksud. Dalam sambutannya, HJ Rahma Leppa Hafid menegaskan, jika dirinya siap membawa Partai Hanura berkibar pada pesta politik mendatang. Dan yang terpenting, Hanura akan tetap eksis dalam menggalang kader-kader muda, dengan harapan Hanura semakin menjadi partai yang dekat dengan masyarakat.

“Meski saya “Rahma Leppa, Red.) tidak muda lagi, tapi dalam jiwa saya masih sangat muda untuk membawa semangat dan keinginan Partai Hanura dalam menggalang kader-kader muda yang berintegritas tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Anggota DPRD Nunukan ini juga menyampaikan jika dirinya siap mengawal pemerintahan baru yang tak lain dipimpin oleh kader terbaik Hanura.

“Semua keinginan masyarakat akan kita sinergikan dengan semangat visi dan misi pemerintahan yang baru,” ucap Rahma Leppa.

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses kepada semua kader Partai Hanura dalam menyelenggarakan Muscab Ke I se-Kabupaten Nunukan.

Selaku kader menurut Laura, peran partai politik (Parpol) dalam pembangunan sangatlah penting, sebab kader Parpol akan menjadi actor dalam beragam aktivitas strategis pada kebijakan pemerintah. Sehingga, partisifatif Parpol dalam mencetak kader harus lebih baik dan menciptakan kader yang dapat menumbuhkan kepercayaan rakyat kepada Parpol.

Dikatakan Laura, Partai Hanura merupakan partai nasionalis dan selalu sejalan dengan hati nurani rakyat, dimana jelas pada Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/RT) Partai Hanura pasal 20 tentang fungsi partai jelas, sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat.

“Jelas ini juga agar rakyat paham dan sadar akan hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan Partai Hanura adalah edukasi politik yang seharusnya menjadi sarana itu,” ujar Laura.

Laura juga berpesan, musyawarah adalah bagian dari cara mengintruksikan partai, agar lebih segar dan lebih kuat dalam menjawab tantangan era saat ini. Sebagai partai yang berada di daerah perbatasan, secara geografis tentunya konstituen dan simpatisan partai tersebar hingga ke wilayah pedalaman.

“Dengan begitu, tentu harus ada solidaritas tinggi membangun partai dan Kabupaten Nunukan tentunya,” ujarnya.

Tak ketinggalan, Laura juga menyampaikan kondisi yang kini mendera Nunukan, dimana saat ini berada dalam kondisi defisit. Setelah adanya pengurangan dana transfer pusat ke daerah hingga 60 persen. Untuk itu, Laura meminta adanya dukungan masyarakat dan Parpol sehingga Nunukan dapat segera keluar dari kondisi dimaksud. (kaltara.prokal – 29082016)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s