Taekwondoin Kaltara Raih Emas


Chaerul Adzan Siapkan Diri ke ASEAN Games dan SEA Games

taekwondo

Medali emas diraih oleh Chaerul Adzan di nomor kyurugi kelas under 63 kg putra,setelah mengalahkan taekwondoin Nusa Tenggara Timur (NTT) Rocky Roland Bungsu Lay dengan skor18-5.

BANDUNG – Kontingen Kali­mantan Utara (Kaltara) berhasil menambah koleksi medali emasnya di ajang PON XIX 2016 Jabar. Setelah dua medali emas dari cabor renang, kali ini cabor taekwondo sebagai peserta PON termuda turut unjuk gigi. Adalah Chaerul Adzan, taekwondoin Kaltara membuktikan menjadi yang terbaik di kelasnya, under 63kg putra.

Caherul berhasil lolos ke babak final taekwondo yang digelar di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Minggu (25/9) kemarin. Tampil di nomor Kyoorugi, Chaerul sukses membenamkan taekwondoin NTT, Rocky Roland Bungsu Lay dengan skor telak, 18-5.

Saat ditemui media ini, Chaerul mengungkapkan kegembiraannya yang sukses bisa mempersembahkan medali emas untuk Kaltara. “Saya sangat senang dan bersyukur bisa mempersembahkan emas buat kaltara,” ungkap Chaerul yang juga merupakan atlet Pelatnas Taekwondo dengan menyandang predikat terbaik di Indonesia.
Dikatakannya, sejak bertanding dengan Imam, taekwondoin tuan rumah, jabar dibabak semifinal. Ia sudah merasa yakin mampu me­ngalahkannya. Ia mengaku persiap­annya PON kali ini, cukup serius meski belum mendapat dukungan penuh dari pihak terkait.

Sementara itu Pelatih taekwondo Kaltara, Yudi Chandra membenarkan.Chaerul Adzan merupakan atlet Pelatnas cabang olahraga (Cabor) Taekwando asal Kabupaten Nunukan sehingga target untuk raih emas bisa diperoleh dengan mudah.
“Kita juga sudah melaksanakan latih­an sejak beberapa bulan lalu bahkan sudah berangkatkan Chaerul Adzan jalani TC ke Korea selama satu bulan menjelang PON, selama di Korea ia tekun dan konsisten selama latihan sehingga hasilnya cukup memuaskan,” pungkasnya.

Atas porestasinya ini, Chaerul kini tengah menyongsong pertandingan dengan skala yang ebih besar. Level internasional menjadi ajang pembuktian selanjutnya. Tetap Chaerul tetap saja meminta doa dan dukungan semua pihak agar langkahnya mudah menjadi yang terbaik di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

“Terima kasih atas doa dan dukung­an masyarakat Kaltara, kedepan saya menargetkan untuk bisa raih emas di ASEAN Games dan SEA Games mendatang,” ungkap pria yang tinggal di Jalan Bhayangkara, Kabupaten Nunukan.

Sampai saat ini, dua atlet taekwondo Kaltara masih akan berlaga Minggu (25/9) di beberapa kelas yang berbeda. Untuk cabor taekwondo, Kaltara menurunkan enam atlet terbaiknya, masing-masing tiga atlet untuk poomsae dan tiga atlet untuk kelas tarung yang akan melanjutkan laganya, Senin(26/9) hari ini. (korankaltim 26092016)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s