Komisi V Pantau Pembangunan di Perbatasan


Runway Bandara Nunukan Diperpanjang 700 Meter

20161001-komisi-v-pantau-pembangunan-di-perbatasanKetua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. Fary Djemy Francis, MMA bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Nunukan dan Sebatik, Kamis (29/9).

Rombongan Komisi V DPR-RI tiba sekira pukul 13.00 Wita di Bandar Udara (Bandara) Nunukan dengan menumpang pesawat Kalstar. Para legislator itu dijemput langsung Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Kunjungan kerja dimulai dengan melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan runway bandara. Beberapa penyampaian dari Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura kepada rombongan komisi V DPR-RI. Terutama terkait penambahan runway bandara yang masih terkendala terkait pembebasan lahan.

“Sudah pernah disampaikan langsung kepada Dirjen Perhubungan terkait pembangunan Bandara ini, terutama terkait pembebasan lahannya,” kata Bupati Nunukan, Hj. Asmi Lura disela-sela kunjungan.

Laura sapaan akrabnya, menjelaskan kepada Ketua Komisi V DPR RI, masih ada sekitar 500 meter lahan yang belum dibebaskan. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan masih kesulitan melakukan pembebasan lahan akibat terjadinya defisit anggaran.

Untuk itu, ia berharap kepada Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan bisa mendorong percepatan pembangunan Bandara ini dengan mengusulkan kepada kementerian terkait. Karena ketika berharap anggaran dari Pemkab sendiri, akan sulit terealisasi, maka dari itu butuh bantuan dana dari pemerintah pusat.

“Melalui kunjungan Ketua Komisi V beserta rombongan bisa melihat langsung kondisi infrastruktur di perbatasan, kedepannya diharap dapat membantu mengusulkan percepatan pembangunan di wilayah perbatasan,” ujar mantan anggota DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) ini. (kaltarapos 30092016)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s