3.622 TKI Ilegal Dipulangkan Malaysia Lewat Nunukan


20161011-tki

Sepanjang Januari hingga September 2016, Malaysia telah mendeportasi 3.622 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal. Mereka dipulangkan ke Tanah Air lewat Nunukan, Kalimantan Utara.

Meski tidak menyebut angka pembanding, Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Internasional Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Nasution, mengatakan bahwa jumlah yang dideportasi dalam sembilan bulan pertama 2016 itu lebih banyak dibanding periode sama tahun 2015.

Pengetatan pengawasan pekerja asing di Negeri Sabah Malaysia membuat deportasi TKI ilegal hampir terjadi setiap pekan.

Berdasarkan data Kantor Imigrasi Nunukan, seperti dikutip pada Selasa (11/10/2016), jumlah TKI ilegal yang dideportasi dari Malaysia pada Januari lalu mencapai 282 orang, dengan 52 di antaranya wanita, kemudian Februari 518 orang dengan jumlah wanita 139, pada Maret 393 orang dengan jumlah wanita 72, April 338 orang dengan jumlah wanita 59, dan Mei 371 orang dengan jumlah wanita 83.

Kemudian pada Juni naik menjadi 604 orang dengan jumlah wanita 128, Juli 450 orang dengan jumlah wanita 92, Agustus 278 orang dengan jumlah wanita 38, dan September 388 dengan jumlah wanita 73.

Sebagian besar TKI yang dipulangkan oleh Malaysia itu berasal dari Sulawesi Selatan yang jumlahnya mencapai 2.131 orang, NTT 610 orang, NTB 81 orang, Pulau Jawa 80 orang. Sementara sisanya dari Kalimantan Utara dan Tenggara, Kalimantan Selatan, Maluku, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sumatera, dan Sulawesi Tenggara. (news.liputan6 111016)

Satu pemikiran pada “3.622 TKI Ilegal Dipulangkan Malaysia Lewat Nunukan

  1. Aslamalikum warahmatullahi wabarakatu

    ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya ibu diana saya berasal dari kota yogyakarta saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hamper kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai sebuah kendaraan roda empat atau sebuah mobil pribadi sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba” buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang aki dari sana saya coba menghubungi aki awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk membayar hutang lewat sebuah jalan pesugihan putih lewat bantuan seseorang dari gunung kidul dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan aki romo dukun super natural dari gunung kidul membantu saya lewat dana gaib langsung masuk rekening saya 1 milyar

    Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada ki romo atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini dan sya sudah punya kendaraan beroda 4 yaitu hrv

    Dan jika anda ingin bantuan seorang dukun super natural untuk mendapatkan dana gaib yang di jamin sukses silahkan anda hubungi ki romo di nomor telepon 085-218-653-567 terimah kasih atas bantuannya

Tinggalkan Balasan

