Menteri Rini ke Krayan, Instruksikan PLN Berikan Listrik 24 Jam


menteri-bumn-rini

Menteri Rini Soemarno ke Krayan, instruksikan PLN berikan listrik 24 jam.

Menteri BUMN Rini Soemarno menginstruksikan agar persoalan listrik yang menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan segera bisa teratasi dengan baik. Bahkan, hingga saat ini warga yang letak geografisnya berada di beranda terdepan Republik Indonesia itu hanya mendapatkan pasokan listrik selama 12 jam.

“Saya instruksikan kepada PLN Persero agar segera menindaklanjuti permintaan masyarakat Krayan, agar perbatasan kita bisa menikmati listrik sama dengan wilayah lainnya,” tutur Rini saat berdialog dengan masyarakat Krayan, Senin (10/10).
Dengan terpenuhinya prasarana listrik di perbatasan, lanjut Rini, masyarakat Krayan akan lebih mampu mengembangkan industri rumah tangga agar kesejahteraan masyarakat setempat sejahtera.
“Presiden Jokowi memiliki misi membangun Indonesia dari perbatasan. Dan ini harus segera kita wujudkan,” tuturnya.
Secara bersamaan, Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tindaklanjut Menteri BUMN. Gubernur mengatakan, langkah tersebut merupakan aksi nyata yang dilakukan untuk memenuhi kepentingan masyarakat.
Apalagi, setelah 71 Tahun Indonesia merdeka, Menteri BUMN, salah satu menteri yang telah sampai ke ujung batas Indonesia. Menurut Gubernur, ini bisa menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia khususnya Kaltara.
“Saya mewakili masyarakat Kaltara, terutama masyarakat Krayan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri BUMN, Rini Soemarno. Masyarakat di Krayan menyambut dengan gembira kedatangan bu Rini,” ucap Irianto.
Gubernur mengatakan, Menteri BUMN mendorong upaya percepatan pembangunan di perbatasan. Dalam kunjungan itu pula, Menteri BUMN langsung menyegerakan agar seluruh institusi BUMN yang ada dapat membantu melalui Corporate Social Responsibility (CSR) agar pembangunan di wilayah perbatasan Negara segera terealisasi.
“Artinya, kunjungan Menteri BUMN kali ini harus meninggalkan kesan sekaligus program aksi nyata yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” ucapnya.
Direktur PT PLN (Persero) Regional Kalimantan, Djoko Raharjo Abumannan mengatakan pihaknya akan menambah daya listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Krayan. Saat ini pembangkit listrik yang ada di Krayan hanya sebesar 200 kilowatt. Sehingga hanya bisa beroperasi selama 12 jam.
Pihaknya melihat, letak geografis wilayah Krayan cukup luas yang terdiri dari beberapa desa. Untuk itu, pihaknya berencana menambah pembangkit listrik berdaya diesel untuk menambah waktu beroperasinya listrik di Krayan.
“Kita memiliki rencana untuk menambah mesin berdaya diesel. Mudah-mudahan ini bisa segera kita distribusikan ke Krayan,” ucap Djoko. (newstara.com 11102016)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s