November, Ketua DPRD Janji Paripurnakan Raperda DOB Krayan


h-danni-iskandar

Ketua DPRD Nunukan H Danni Iskandar

Dalam bulan Nopember ini, DPRD Kabupaten Nunukan ditarget segera rampungkan rancangan peraturan daerah (Raperda) penting. Raperda dimaksud adalah raperda DOB Kabupaten Krayan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan APBD Perubahan 2016.

Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, H. Danni Iskandar menyebutkan, secara administratif, ketiga raperda tersebut sudah beres, sehingga tinggal dibahas dalam rapat paripurna.

“Untuk progres dari pembahasan persetujuan DOB Kabupaten Krayan, beberapa waktu yang lalu Badan Presidium DOB Kabupaten Krayan telah menyelesaikan persyaratan administrasi yang diminta, kemudian pemerintah daerah juga telah menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan,” ujar H Danni Iskandar, Senin (31/10).
Menurutnya, lembaga legislatif sangat mendukung pemekaran DOB Krayan dengan mengeluarkan tujuh rekomendasi yang diperlukan.

“Tetapi masih ada tahapan lagi, karena kita harus melalui komisi yang membidangi, yaitu Komisi I sebelum diparipurnakan. Kebetulan tujuh rekomendasi sudah dikeluarkan oleh Ketua Komisi I, tinggal mengundang rekan-rekan DPRD untuk diparipurnakan,” terangnya.

Kemudian untuk pengesahan anggaran perubahan 2016, DPRD Nunukan juga sudah melaksanakan sejumlah tahapan pembahasan, mulai dari penyampaian KUA PPAS, nota penjelasan Bupati. Sehingga tinggal proses penyampaian pandangan umum dari DPRD Nunukan.

“Hal-hal yang dikerjakan ini tentu berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk juga kesediaan dari rekan-rekan anggota dewan lainnya. Karena tujuannya untuk pembangunan Kabupaten Nunukan, sehingga DPRD berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah melalui kewenangan yang dimiliki,” lanjutnya.

Ia menambahkan, target selanjutnya yakni segera mengesahkan Raperda tentang OPD yang perlu dibahas bersama pemerintah daerah. Sebab, hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi Kaltara sudah ada.

“Jam 2 siang kami laksanakan pertemuan dengan pemerintah daerah untuk membahas hasil evaluasi tersebut. Itu ada tahapannya juga sebelum kita paripurnakan. Kita bahas dulu secara internal sejauh mana itu hasil evaluasinya,” kata Danni yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nunukan.

Ia memastikan ketiga Raperda tersebut akan disahkan menjadi Perda (peraturan daerah) pada bulan Nopember ini. (korankaltara 01112016)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s