Polres Nunukan Jemput Bola Pembuatan SIM Keliling


mobil-sim-keliling

Ini penampakan mobil SIM Keliling di Polres Nunukan. (Foto: Humas)

Polres Nunukan dalam waktu dekat akan melayani perpanjangan Sim C dan Sim A dengan sistem pelayanan jemput bola dengan Bus operasiobal keliling Polres Nunukan, program itu merupakan salah satu bantuan pusat yang sudah tiba di Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan, AKBP Pasma Royce Sik MH mengatakan bus keliling tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan perpanjangan Sim C dan Sim A, dan akan segera di operasionalkan dalma waktu dekat ini.
“Bis  pelayanan sim keliling ini rencanya baru di operasionalkan pada awal tahun 2017 mendatang,” tuturnya.
Menurutnya, setiap asyarakat Nunukan yang sudah cukup umur dan harus bisa memiliki surat ijin mengemudi (SIM), karena rata-rata masyarakat sudah menggunakan kendaraan pribadi nya, untuk melakukan kegiatan-kegiatan di perkotaan dan pedesaan.
Sementara, jarak antara Kantor Polres Nunukan yang berada di jalan Ujang Dewa Sedadap, memiliki jarak tempuh hingga mencapai 20 km dan jika harus pulang-pergi maka sangat membuang waktu, sehingga Polres Nunuka mengajukan mobil untuk perpanjang SIM.
Sementara, salah satu Warga Nunukan yakni Sunarto menyebutkan bahwa terobosan dan inovasi pelayanan sat lantas Nunukan telah cukup baik dengan mempermudah masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM.
“Alhamdulillah, sudah ada mobil SIM, jadi masyarakat bisa memperpanjang SIM nya dan tidak perlu mendatangi kantor Polres Nunukan yang cukup jauh,” tutur Narto.
Kasat Lantas Polres Nunukan AKP Abu Sangit menyebutkan bahwa tetkait pelayanan SIM keliling untuk sementara masih dipersiapkan operasionalnya, termasuk dari segi peralatan dan alat-alat penunjang lainnya. Sehingga, sistem jemput bola ini dapat meningkatkan pelayanan kepolisian untuk masyarakat.
“Iya, semua berada dalam ruangan bus leliling pelayanan untuk perpanjangan SIM, dan mudah-mudahan pada awal Januari 2017 mendatang sudah dapat di manfaatkan untuk mempermudah masyakat dalam menerima pelayanan,” ujar Kasat Lantas AKP ABU Sangi. (newstara.com 25112016)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s