Berita Duka, Seluruh Penumpang Helikopter yang Hilang Kontak Tidak Ada yang Selamat


20161127-mobil-ambulans-di-mako-tarakan

Tujuh mobil ambulance yang sudah standby di Makolanud Tarakan, Minggu (27/11/2016).

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie memastikan lima orang kru yang berada di dalam helikopter milik TNI jenis Bell 412-EP sempat dikabarkan hilang kontak tidak ada yang selamat.

Pernyataan ini disampaikan Irianto ketika ditemui wartawan di Ruang VIP Bandara Juwata, Kota Tarakan, Provinsi Kaltara, Minggu (27/11/2016).

“Saya dapat kabar hari ini dari masyarakat di sana, dipastikan semua crew yang ada di dalam helikopter  tidak ada yang selamat,” ucap Irianto Lambrie.

Gubernur menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya kru heli Bell milk TNI Angkatan Darat (AD).

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kaltara saya mengucapkan belasungkawa dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya.

Dari pantauan Tribunkaltim.co,  tujuh mobil ambulance telah siap di Makolanud Tarakan  bahkan di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan sudah berdiri tenda biru dan dipagari portal.

Helikopter milik TNI tersebut dalam misi mengangkut bahan makanan 400 kilogram ke Pos Karya Tanjung Long Bawan.

Setelah hilang kontak, helikopter ditemukan jatuh Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu Kabupaten Malinau, Provinsi Kaltara. (kaltim.tribunnews 27112016)

Beredar Kabar Lokasi Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak di Malinau Telah Ditemukan

capture-20161125-204243-b

Ilustrasi – Helikopter yang mengangkut logistik untuk TNI AD di daerah pedalaman Kalimantan Utara.

Lokasi Helikopter jenis Helly Bell 412 dengan nomor register HA 5166 milik TNI AD yang hilang kontak di Malinau dikabarkan telah ditemukan

Beberapa dugaan lokasi dimana helikopter hilang kontak sempat tersiar. Namun informasi terakhir yang didapat oleh awak TribunKaltim.co melalui penjelasan menggunakan peta, helikopter hilang kontak telah ditemukan 6 kilometer dari Dusun Nansarang.

Sesuai penjelasan dari beberapa sumber di Bandara Kol RA Bessing Malinau, 6 kilometer tersebut belum dapat dijadikan patokan. Pasalnya, geografis lokasi pencarian merupakan hutan dan bukit.

“Kalau dilihat dari peta, ya dapat kita katakan cukup dekat. Sebab hanya 6 kilometer saja. Sebab, itu kita tarik lurus di peta.

Tapi kalau kita berada di lokasi pencarian, bisa saja kita harus berjalan kaki selama berhari-hari. Daerah disana kan hutan belantara dan berbukit.

Tapi, kalau evakuasi dengan menggunakan heli bisa dikatakan cukup dekat,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Kepastian helikopter sudah ditemukan, juga berasal dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malinau, Elisa mengungkapkan, pihaknya tidak jadi berangkat menuju lokasi pencarian. Sebab, sesuai informasi yang diterima olehnya helikopter hilang kontak telah ditemukan. Dan saat ini, tengah diusahakan untuk dilakukan evakuasi.  (kaltim.tribunnews 26112016)

Berita terkait:

Libatkan Tim SAR, TNI Masih Cari Heli yang Hilang Kontak di Kaltara

Helikopter TNI AD Hilang Kontak di Malinau, Kalimantan Utara

Iklan

Satu pemikiran pada “Berita Duka, Seluruh Penumpang Helikopter yang Hilang Kontak Tidak Ada yang Selamat

  1. Ping balik: Posko Tim Pencarian Kru Heli Bell Dibubarkan | NUNUKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s