Setelah Dinonjobkan, Ini Jabatan Sejumlah ASN


Setelah Dinonjobkan, Ini Jabatan Sejumlah ASN

20170112-asmin-laura-lantik-pejabat

Ilustrasi:Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Selasa (10/1/2017) menyematkan tanda jabatan Camat kepada Akhmad saat pengambilan sumpah/janji jabatan struktural eselon III dan eselon IV di GOR Dwi Kora, Sungai Sembilang, Kecamatan Nunukan.

Rabu, 3 Mei 2017 13:46

Setelah dinonjobkan, sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut dilantik Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid bersama 85 orang lainnya pada pengambilan sumpah/janji jabatan struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Nunukan, Rabu (3/5/2017) di Lantai V Kantor Bupati Nunukan.

Bupati Nunukan sebelumnya menonjobkan 29 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Nunukan pada 10 Januari 2017 lalu.

Bupati kemudian menonjobkan enam pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon II pada 27 Februari 2017.

Hampir semua mantan pejabat ini mendapatkan jabatan lebih rendah dari sebelumnya kecuali Kaharuddin dan Abdul Rahman.

Dari catatan TRIBUNKALTIM.CO, mantan pejabat eselon II yang kembali dilantik hari ini ada tiga orang masing-masing :

  1. Abidin Tajang yang dilantik sebagai Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sebelumnya dia menjabat Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah.
  2. Helmi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman dilantik menjabat Kepala Bidang Otomasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  3. Mardiah yang dinonjobkan dari jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dilantik menjabat Kepala Sub Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Lima orang mantan pejabat eselon III a juga ikut dilantik hari ini masing-masing :

  1. Kaharuddin yang dilantik menjabat Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Nunukan, Sebelumnya dia menjabat Kepala Bagian Pembahasan Analisis dan Pengawasan Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan.
  2. Yance Tambaru yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Nunukan dilantik menjabat Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan pada Satuan Polisi Pamong Praja.
  3. Mantan Camat Siemanggaris Anwar Said dilantik menjabat Kepala Seksi Bantuan Operasi Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran.
  4. Mantan Camat Lumbis Ogong Daud dilantik menjabat Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban pada Kecamatan Sembakung Atulai.
  5. Amir yang sebelumnya menjabat  Camat Sebuku dilantik menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Kecamatan Sembakung Atulai.

Pada pelantikan itu, ada empat mantan pejabat eselon III b yang juga ikut dilantik masing-masing:

  1. Marnyala Djollo dilantik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat pada Kecamatan Sebatik Utara. Sebelumnya dia menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan.
  2. Sugiharto yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pembangunan Karaktar BKPSDM, dilantik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Rakyat pada Kecamatan Tulin Onsoi.
  3. Sedangkan Agus yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penataan Ruang DPU PRPKP, dilantik menjabat Kepala Seksi ketenteraman dan Ketertiban pada Kecamatan Tulin Onsoi.
  4. Subandi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dilantik menjabat Kepala Seksi Sosial Ekonomi dan Pendapatan pada Kecamatan Siemanggaris.
  5. Abdul Rahman yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Ekspor dan Impor Dinas Perdagangan, dilantik menjabat Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Perdagangan pada Dinas Perdagangan.

(kaltim.tribunnews)

Ini 11 Kepala Dinas dan Badan Baru di Nunukan

Rabu, 3 Mei 2017 12:36

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Rabu (3/5/2017) mengambil sumpah/janji jabatan struktural eselon II, III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Nunukan, di Lantai V Kantor Bupati Nunukan.

Sebanyak 98 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pelantikan termasuk 11 orang yang mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Sebelas kepala dinas dan kepala badan yang baru dilantik itu merupakan hasil lelang terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Nunukan. Jabatan yang dilelang itu masing-masing:

  1. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,
  2. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,
  3. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa,
  4. Kepala Dinas Perhubungan,
  5. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,
  6. Kepala Dinas Kesehatan,
  7. Sekretaris DPRD,
  8. Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah,
  9. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,
  10. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta
  11. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunukan.

 

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Nunukan Muhammad Amin pada pelantikan dimaksud menjabat Asisten Administrasi dan Pemerintahan Umum Sekretariat Kabupaten Nunukan yang sebelumnya ditinggalkan Abidin Tajang, yang dinonjobkan.

Kepala Bagian Pembahasan Analisis dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD, Agustinus Palentek menjadi Sekretaris DPRD Nunukan.

Sabri menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya dia menjabat sekretaris.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dijabat H Asmar yang sebelumnya menjabat sekretaris.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Faridah Aryani menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang ditinggalkan Mardiah, yang dinonjobkan.

Sedangkan Muhammad Sufyang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Dia menggantikan Helmi yang dinonjobkan. Sebelum menjabat kepala dinas, Sufyang menjabat sebagai sekretaris.

Jumianto menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sebelumnya dia menjabat sekretaris.

Sedangkan Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Abdi Jauhari menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Jaya Martom menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelumnya dia menjabat sekretaris.

Meinstar Tololiu menjabat Kepala Dinas Kesehatan, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris.

Sedangkan Raden Iwan Kurniawan menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sebelumnya dia menjabat sekretaris. Iwan menggantikan Samuel Parrangan yang dinonjobkan. (kaltim.tribunnews)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s