Kejari Nunukan Eksekusi Terpidana Korupsi Kasus Pasar Induk Nunukan


20170322-nunukan_bangunan-pasar-indukKejaksaan Negeri Nunukan mengeksekusi terpidana korupsi proyek bangunan Pasar Induk Nunukan yang bersumber dari dana APBD Pemkab Nunukan tahun anggaran 2006 – 2009. Proyek ini bernilai Rp 13,7 miliar.

Mantan Kadis PU  Nunukan Khotaman  hari ini (05/05/2017) dibawa ke Nunukan yang sebelumnya Khotaman menjadi tahanan titipan di Lapas Samarinda Kalimantan Timur.

Jaksa Pidsus Kejari Nunukan, Ali Mustafa , menyebutkan bahwa eksekusi tersebut dilakukan setelah turun putusan Mahkamah Agung (MA).

 “Baru kita eksekusi karena baru dapat perintah kita, sekarang masih di Speed Boat, dalam perjalanan ke Nunukan, kalau mau jelas langsung ke Kasi Pidsus saja,”ujarnya, Jumat.

Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Samarinda dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Pasar Induk Nunukan, Kalimantan Utara, menjatuhkan vonis 1 tahun penjara dan denda Rp50 Juta, Subsider 1 bulan kurungan terhadap Khotaman, Selasa (4/4/2017).

Sebelumya majelis Hakim juga menjatuhkan hukuman yang sama  kepada I Putu Budiarta selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK), rendahnya hukuman bagi keduanya berdasar pertimbangan bahwa keduanya hanyalah pelaksana pekerjaan lanjutan saat saat mau final sehingga tak banyak bersentuhan langsung dengan pekerjaan tersebut. (Dzulfiqor)

Sumber: kabarutara.com – 6 Mei 2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s